50 Mahasiswa Yappas Terima Beasiswa Baznas

Jumat, 24 September 2021, 20:13 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
50 Mahasiswa Yappas Terima Beasiswa Baznas
Dua orang mahasiswa penerima Beasiswa Baznas Pasaman Barat, foto bersama dengan Bupati Pasbar, Hamsuardi, Yusuf Lubis (Ketua Yappas), Adrianto (Staf Ahli Bupati Bidang Agama), Muhajir (Ketua Baznas Pasaman Barat) dan lainnya, usai penyerahan beasiswa Pasa

PASAMAN BARAT (24/9/2021) - Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi menegaskan, bantuan beasiswa yang diberikan Baznas pada mahasiswa asal daerah itu, dimanfaatkan dengan baik untuk membayar uang kuliah yang menunggak.

"Manfaatkanlah untuk kepentingan kuliah. Mudah-mudahan, dapat meringankan beban dimasa pandemi ini," tegas Hamsuardi saat menghadiri penyerahan beasiswa dari Baznas Pasaman Barat pada 50 mahasiswa Yappas di aula kampus Yappas Ophir Kecamatan Luhak Nan Duo, Jumat.

Dikatakan Hamsuardi, bantuan beasiswa dari Baznas tersebut adalah program beasiswa Pasaman Barat Cerdas. "Kita berharap, jangan sampai ada mahasiswa yang berhenti kuliah karena ketiadaan dana untuk membayar kuliah," ujar Hamsuardi.

Kepada mahasiswa, dia berpesan, agar cerdas dalam bergaul, cerdas beragama dan memiliki sopan santun. "Jadilah teladan di tengah masyarakat," harapnya.

Baca juga: 243 Murid SD dan SMP di Nanggalo Terima Beasiswa Baznas

Dia menyebut, saat ini Pasaman Barat butuh tenaga terampil. "Pendidikan kita pada tingkatan SD dan SMP, masih rangking ke-17 se-Sumbar. Dengan program Pasaman Barat Cerdas, mudah-mudahan bisa meningkat. Mari kita pacu pendidikan kita sehingga kita bisa sejajar dengan kabupaten/kota lainnya di Sumbar," tukas Hamsuardi.

Kepada Baznas, dia juga berharap, bekerja dengan baik dalam penyaluran zakat kepada masyarakat yang membutuhkan. Sehingga, keberadaan Baznas di Pasaman Barat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Azas Pemerataan

Ketua Baznas Pasaman Barat, Muhajir menyebutkan, sepanjang September 2021 sudah 100 orang mahasiswa yang dibantu oleh Baznas yang menunggak uang kuliah karena tidak mampu.

Baca juga: Baznas Padang Telah Salurkan Rp1,6 Miliar Zakat untuk Biaya Pendidikan

"Baru-baru ini, ada 50 mahasiswa Yaptip yang kita bantu, sekarang 50 mahasiswa Yappas. Totalnya dalam bulan ini sudah 100 mahasiswa menerima beasiswa dengan nilai Rp150 juta. Ini dana untuk program Pasbar Cerdas yang kita salurkan," kata Muhajir.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: