PNP Buka Kelas di Luar Kampus Utama di Solok Selatan

Jumat, 24 September 2021, 19:29 WIB | Kabar Daerah | Kab. Solok Selatan
PNP Buka Kelas di Luar Kampus Utama di Solok Selatan
Bupati Solok Selatan, Khairunas tandatangani nota kesepahaman pendirian Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) PNP di Solok Selatan, Kamis. (humas)

SOLOK SELATAN (23/9/2021) - Politeknik Negeri Padang (PNP) akan menyelenggarakan Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) di Solok Selatan. Menyukseskan agenda itu, Direktur PNP, Surfayondri tandatangani nota kesepahaman dengan Bupati Solok Selatan, Khairunas, Kamis.

"PSDKU PNP akan dipusatkan di Lubuk Malako, Sangir Jujuan. Saat ini, telah ada 40 mahasiswa yang akan menempuh pendidikan pada PSDKU dari PNP ini," ungkap Khairunas usai penandatanganan nota kesepahaman.

Dikatakan, program ini salah satu implementasi visi misi pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) di Solok Selatan. Bagi PNP, kerjasama ini sekaligus pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, guna mendukung pengembangan SDM Solsel melalui program beasiswa mahasiswa kurang mampu, penyediaan tenaga ahli sebagai narasumber dan dosen, pengembangan penelitian dan pengembangan pada masyarakat.

"Dari awal jadi bupati dan wakil bupati Solok Selatan, salah satu visi kami adalah pendidikan. Makanya ini bak gayung bersambut. Begitu kami jadi bupati, PNP membuka PSDKU di Solok Selatan. Soal permintaan dukungannya, ya, ini sudah jadi program bupati terpilih," kata Khairunas didampingi Yulian Efi (wakil bupati)

Baca juga: Wako Padang Ikut Shalatkan Mahasiswi PNP Korban Erupsi Gunung Marapi, Sempat Dirawat 13 Hari

Khairunas berharap, PNP dapat melakukan road show guna pengenalan kampus ke sekolah-sekolah yang ada di Solok Selatan termasuk ke kabupaten tetangga.

"Saya yakin, dengan putera putri dari Solok Selatan kampus ini akan memiliki banyak mahasiswa untuk bisa maju dan berkembang," katanya. "Saat ini terbilang minim, bisa jadi disebabkan pembukaan kampusnya yang juga sedikit terlambat. Tetapi, pada tahun 2022, tentu mahasiswanya akan bertambah," harapnya. (rls)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: