IASMA Landbouw Gelar Gebyar Vaksinasi di SMAN 1 Padang, Mahyeldi: Vaksin itu Aman dan Halal

Selasa, 21 September 2021, 21:46 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
IASMA Landbouw Gelar Gebyar Vaksinasi di SMAN 1 Padang, Mahyeldi: Vaksin itu Aman dan...
Gubernur Sumbar, Mahyeldi meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid19 di SMAN 1 Padang, Senin pagi. Vaksinasi ini merupakan rangkaian kegiatan SLA 2021 IASMA Landbouw. (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (21/9/2021) - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi memastikan, vaksin Covid19 ini tidak ada lagi masalah baik dari segi keamanan maupun kehalalan.

"Masyarakat jangan sampai termakan hoaks, sehingga tidak mau mengikuti vaksin," terang Mahyeldi saat meninjau Gebyar Vaksinasi Covid19 khusus Pelajar di kampus SMAN 1 Padang, Senin pagi.

Sebanyak 559 orang siswa dan guru serta masyarakat sekitar kampus SMAN 1 Padang di kawasan Belanti, mengikuti vaksinasi Covid19 yang diinisiasi Ikatan Alumni SMA 1 (IASMA) Landbouw Bukittinggi bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sumatera Barat itu.

Proses pelaksanaan vaksinisasi yang dilakukan SMA N 1 Padang ini, menurut Mahyeldi, sangat perlu diapresiasi. Harapan dia, juga diikuti elemen masyarakat lainnya.

Baca juga: SMAN 1 Padang Gelar Smapsic XIX dan Junior XV, Ini Arahan Gubernur

Dikatakan, vaksinasi dosis pertama di Sumbar, baru mencapai angka 20 persen. Upaya untuk meningkatkan capaian vaksinasi, tambahnya, akan dilakukan secara terus-menerus. Di antaranya, dengan melakukan Gebyar Vaksin bagi pelajar.

"Harapannya, gebyar vaksin ini bisa secara signifikan meningkatkan capaian vaksinasi di Sumbar," tukas Mahyeldi yang juga anggota IASMA Landbouw.

Vaksinasi masih Rendah

Ketua Pelaksana Silaturahmi Lintas Angkatan (SLA) IASMA Landbouw Bukittinggi, Yofialdi mengungkapkan, berdasarkan catatan pemerintah, Sumatera Barat termasuk provinsi dengan capaian vaksinasi terendah di Indonesia.

Baca juga: SMAN 1 Padang Panjang Gagas Program Tahfiz 30 Juz, Ini Harapan Wawako

"Semoga, upaya kecil alumni IASMA Landbouw ini bisa berkontribusi dalam percepatan target vaksinasi di Sumatera Barat," ungkap Yofialdi.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: