IASMA Landbouw Gelar Gebyar Vaksinasi di SMAN 1 Padang, Mahyeldi: Vaksin itu Aman dan Halal

Selasa, 21 September 2021, 21:46 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
IASMA Landbouw Gelar Gebyar Vaksinasi di SMAN 1 Padang, Mahyeldi: Vaksin itu Aman dan...
Gubernur Sumbar, Mahyeldi meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid19 di SMAN 1 Padang, Senin pagi. Vaksinasi ini merupakan rangkaian kegiatan SLA 2021 IASMA Landbouw. (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Menurut dia, salah satu program unggulan Sumatera Barat 2021-2026 adalah Sumbar Sehat dan Cerdas. Di masa Pandemi Covid19, penanganan, pencegahan dan pengendalian Covid19 jadi pilar utama mewujudkan program tersebut.

"Mempercepat progres vaksinasi Sumatera Barat dan disiplin protokol Covid19, dipandang dapat memulihkan perekonomian dalam jangka pendek. Ini yang melatarbelakangi bakti sosial yang digagas dalam SLA IASMA Landbouw Bukittinggi di 2021 ini," ungkapnya.

Dikatakan Yofialdi, SLA ini merupakan agenda tahunan yang digagas pengurus IASMA Landbouw. Tujuannya, untuk mempersatukan seluruh alumni dalam sebuah perhelatan lintas angkatan, dalam acara puncak yang akan digelar 21 November 2021 nanti.

Baca juga: SMAN 1 Padang Panjang 'Lockdown' Paska 54 Siswa Asrama Positif Covid19

Melalui tiga pilar, IASMA Landbouw untuk Alumni, Almamater dan Masyarakat, ungkap Yofialdi, panitia menginisiasi delapan rangkaian acara menjelang acara puncak. Di antaranya, vaksinasi untuk masyarakat, webinar tentang pariwisata, gerakan literasi serta virtual run.

"Sebagian besar acara yang digagas di SLA 2021 ini, dibuat dengan berinovasi serta beradaptasi dengan kebiasaan dan cara baru, new normal," ungkap Yofialdi.

Diingatkan Yofialdi, vaksinasi ini tidak serta merta menggantikan implementasi protokol kesehatan (Prokes). "Seluruh elemen masyarakat, saya imbau untuk selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan baik saat ini, maupun setelah menjalani vaksinasi," harap Yofialdi yang juga Bendahara Masika ICMI Sumatera Barat.

"Saya juga mengajak kita semua, untuk mendukung tenaga kesehatan dalam melakukan upaya 3T, Tracing, Testing dan Treatment, untuk meminimalisir penyebaran Covid19 sekaligus sebagai upaya pemulihan pasien positif Covid19. Kita tetap harus berdisiplin menjaga diri dan bersama-sama merintis terbentuknya kekebalan kelompok atau herd immunity di Indonesia," ajaknya.

Sementara, Kepala SMAN 1 Padang, Nukman mengungkapkan, capaian vaksinasi siswa di SMA 1 Padang sudah mencapai 55 persen dari total jumlah siswa sebanyak 1.072 orang.

"Kita siap untuk melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), ketika diizinkan pemerintah," ungkap Nukman.

Vaksinasi ini merupakan kerjasama IASMA 1 Landbouw dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sumatera Barat. Kegiatan ini juga didukung penuh Pemprov Sumbar, Dinas Pendidikan Sumbar, SMAN 1 Padang, Dinas Kesehatan Padang dan PT Hayati Pratama Mandiri. Tema yang diambil, Bersinergi ditengah Pandemi. (kyo)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: