Partai Demokrat Sumbar Sediakan Vaksin Sinovac, Nurnas: Bukti Kecintaan ke Masyarakat

Selasa, 21 September 2021, 17:12 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Partai Demokrat Sumbar Sediakan Vaksin Sinovac, Nurnas: Bukti Kecintaan ke Masyarakat
Kepala Badan Pembina Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan Partai Demokrat Sumbar, HM Nurnas mengikuti vaksin Covid19 yang digelar dalam rangka memperingati HUT ke-20 Partai Demokrat, Selasa. (istimewa)

PADANG - Partai Demokrat Sumatera Barat, Selasa pagi, gelar vaksinasi Covid19 secara gratis untuk masyarakat sampai dua hari kedepan. Vaksinasi ini dalam rangka memperingati HUT ke-20 partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu.

Selain ikut vaksin, masyarakat yang datang juga diberi bantuan paket Sembako. Sekadar pengganti waktu yang tersita untuk ikut vaksin, dengan buah tangan dari Partai Demokrat.

"Ini salah satu bukti kecintaan kami pada masyarakat. Dengan mengikuti vaksin, akan membuat imunitas masyarakat terbentuk. Dengan demikian, pandemi akan segera teratasi dan masyarakat bisa kembali beraktifitas normal dalam mencari hidup dan kehidupan," beber Kepala Badan Pembina Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan Partai Demokrat Sumbar, HM Nurnas.

Dia berharap, bakti sosial ini bisa membuat pandemi cepat berakhir dan aktifitas masyarakat kembali lancar. Masyarakat yang ikut vaksin, juga mendapatkan efek ganda yakni sehat dan kuat.

Baca juga: Erman Safar Utus Sekretaris Gerindra Bukittinggi Ambil Formulir Bacalon Wali Kota ke Partai Demokrat

"Dengan vaksin, masyarakat sehat. Dengan makan, masyarakat kuat. Jangan hanya diberi sehat, masyarakat juga perlu diberi tenaga untuk kuat. Kami paham betul, karena Paertai Demokrat berkoalisi dengan rakyat," tambah Nurnas.

Selain masyarakat, vaksin juga diwajibkan bagi pengurus dan kader partai sehingga semua pihak tidak merasa ragu untuk melakukan vaksin. Karena, sebelum disuntik, dilakukan pada umum, harus dilakukan dulu pada pengurus serta kader partai.

"Kami harus buktikan, kalau vaksin ini tidak berbahaya dan amat bermanfaat. Untuk itu, kami harus melakukan terlebih dulu sebelum masyarakat disuntik, karena perintah partai semua kader harus berada di depan melindungi rakyat. Ini kami buktikan dalam vaksin, agar masyarakat tidak ragu," tambah Nurnas.

Pendaftaran vaksinasi ini dimulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB. Sedangkan vaksinnya sampai selesai seluruh masyarakat yang mendaftar hari itu. Penyuntikan ini dilakukan tenaga medis profesional dari Dinas Kesehatan Padang dengan vaksin Sinovax yang sudah teruji.

Baca juga: Hamsuardi Daftar jadi Calon Bupati ke Partai Demokrat, Sebelumnya ke PKB dan PAN

"Bagi masyarakat yang masih berminat, boleh datang ke kantor Partai Demokrat di Jl S Parman, depan Diklat Koperasi Sumbar," terangnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: