Wawako Bukittinggi Tinjau Proses Pengangkutan Puing Kebakaran Pasar Bawah

Rabu, 15 September 2021, 17:37 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Wawako Bukittinggi Tinjau Proses Pengangkutan Puing Kebakaran Pasar Bawah
Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi meninjau pengangkatan sampah sisa kebakaran Pasar Bawah, Rabu pagi. (hamriadi)

BUKITTINGGI (15/9/2021) - Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi meninjau pengangkatan sampah sisa kebakaran Pasar Bawah, Rabu pagi. Dia berharap, sisa sampah ini bisa segera diangkut truk sampah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bukittinggi.

"Tumpukan sampah sisa puing-puing kebakaran ini, masih belum bisa dibawa dari lokasi kebakaran, lantaran seluruh truk sampah sedang jalan membawa sampah reguler ke TPA Regional Payakumbuh," ungkap Marfendi.

Marfendi berharap, tumpukan sampah sisa kebakaran ini dapat selesai dibawa Rabu ini. "Insya Allah lokasi akan dipagar dan baru kembali akan dibangun sehingga pedagang korban kebakaran bisa berjualan lagi," ucapnya.

"Musibah kebakaran yang terjadi, mudah-mudahan Allah mengganti dengan yang lebih baik. Mohon semuanya, korban musibah kebakaran bersabar dalam menghadapi semua masalah ini," harapnya.

Baca juga: Marfendi Berbagi Pengalaman Politik pada Buka Bersama IKTR

Diberitakan, kebakaran hebat menghanguskan ratusan kios dan los di Pasar Bawah Bukittinggi, Sabtu (11/9/2021), dini hari sekitar pukul 03.00 WIB.

Api yang telah membesar, membuat bangunan los dan kios para pedagang dari kayu tersebut, sangat mudah dilalap si jago merah.

Kerugian diakibatkan dalam peristiwa tersebut, diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Belum diketahui penyeban kebakaran. Api berhasil dipadamkan beberapa jam kemudian. (ham)

Baca juga: Marfendi Sampaikan Nota Pengantar Ranperda Penanaman Modal Daerah dan Ranperda PPPA

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: