Bapenda Padang akan Pasang Tapping Box di 318 Wajib Pajak, Al Amin: Cegah Manipulasi

Rabu, 15 September 2021, 16:26 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Bapenda Padang akan Pasang Tapping Box di 318 Wajib Pajak, Al Amin: Cegah Manipulasi
Wali Kota Padang, Hendri Septa memberikan arahan pada rapat evaluasi realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang digelar Bapenda Padang bersama Tim Monev PAD di kediaman resmi wali Kota Padang, Selasa. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Tujuan utama penggunaan tapping box ini, dalam rangka percepatan penerimaan pajak daerah. Kita berharap, tidak ada lagi celah bagi wajib pajak hotel dan restoran, untuk tidak jujur dalam melaporkan pajaknya ke pemerintah daerah," lanjutnya.

Hingga Agustus 2021 ini, realisasi pajak hotel baru sebesar Rp16 miliar dari target sebesar Rp42 miliar. Sedangkan target pajak restoran sebesar Rp52 miliar, realisasinya baru Rp28 miliar atau 53,23 persen.

Sementara, Wali Kota Padang, Hendri Septa berpesan, pengelola hotel dan restoran untuk taat pajak. Jika pajak sudah terkumpul, langsung setorkan ke kas daerah.

Baca juga: Wali Kota Padang Serahkan Bantuan Paket Sembako Bagi Warga Kecamatan Padang Selatan

"Dengan cepat menyetorkan pajak ke kas daerah, maka cepat pula uang pajak tersebut digunakan untuk pembangunan dan menyejahterakan masyarakat Padang tentunya," tegasnya.

Rapat evaluasi ini dipimpin Wali Kota Padang, Hendri Septa, turut dihadiri Plh Sekda Padang, Edi Hasymi, Asisten Administrasi Umum, Didi Aryadi dan unsur perwakilan dari Bank Nagari Cabang Utama Padang, Telkom Padang serta dari Polresta, Kejari Padang dan lainnya. (kyo)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: