Hendri Septa Resmikan Kafe Rajo Durian

Selasa, 14 September 2021, 22:27 WIB | Bisnis | Kota Padang
Hendri Septa Resmikan Kafe Rajo Durian
Wako Padang, Hendri Septa membelah durian ukuran jumbo, saat peresmian Kafe Rajo Durian, di Jalan Bypass, Ketaping, Kecamatan Kuranji. Senin malam. (humas)

PADANG (13/9/2021) - Durian menjadi salah satu buah lokal terfavorit untuk dikonsumsi. Selain memiliki aroma yang enak, buah ini dapat diolah jadi berbagai macam olahan makanan dan minuman.

Hal itulah yang coba dilakukan Evi Yandri Rajo Budiman. Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat itu mendirikan sebuah cafe yang menyajikan berbagai menu makanan dan minuman berbahan dasar durian.

Kafe yang diberi nama 'Kafe Rajo Durian' itu berlokasi di Jalan Bypass, Ketaping, Kecamatan Kuranji. Senin malam, Wali Kota Padang, Hendri Septa hadir dan meresmikan kafe tersebut.

Ada berbagai macam menu berbahan durian yang disajikan Kafe Rajo Durian itu seperti katan durian, kopi durian, es durian, dan bubur jagung durian.

Baca juga: Arif Kurnia Serasa Bermimpi Bisa Tidur di Rumah Wali Kota Padang

"Atas nama Pemerintah Kota Padang, kami menyambut baik berdirinya Kafe Rajo Durian. Ini membuktikan pada kita, meski pandemi Covid19, perekonomian masyarakat tetap tumbuh dan berkembang," ucap Hendri Septa.

Dia menambahkan, berdirinya Kafe Rajo Durian ini menjadikan bagian untuk mengembangkan produk-produk lokal yang ada di Sumatera Barat. Kemudian membuka lapangan kerja baru, dan memajukan perekonomian Kota Padang.

"Kota Padang memiliki 34 ribu UMKM. Sebanyak 1.500 adalah para pedagang kaki lima (PKL). Dengan berdirinya Kafe Rajo Durian ini, akan semakin menambah jumlah UMKM di Kota Padang. Kita berharap ke depannya akan semakin banyak lagi usaha-usaha yang tumbuh," ungkap wali kota.

Selanjutnya, orang nomor satu di Kota Padang itu mengucapkan selamat berdirinya Kafe Rajo Durian. Ia berharap, Kafe Rajo Durian makin sukses dan jaya selalu serta semakin berkembang ke depannya.

Baca juga: Wali Kota Padang Serahkan Bantuan Paket Sembako Bagi Warga Kecamatan Padang Selatan

"Kita berharap, akan ada pembukaan gerai baru nantinya. Sehingga, akan memperbanyak pembukaan lapangan kerja baru di Kota Padang dan Sumatera Barat," pungkas Hendri. (rls)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: