100 Siswa Pasbar Ikuti Gebyar Vaksinasi Pelajar

Selasa, 14 September 2021, 21:01 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
100 Siswa Pasbar Ikuti Gebyar Vaksinasi Pelajar
Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto, Kepala Dinas Kesehatan, Jon Hardi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Pramana Yose, para guru, siswa, serta stakeholder terkait lainnya mengikuti Gebyar Vaksinasi Pelajar, Selasa. (robbi irwan)

PASAMAN BARAT (14/9/2021) - Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, menggelar Gebyar Vaksinasi Covid19 bagi pelajar. Peluncuran vaksinasi pelajar ini dibuka Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy secara virtual diikuti seluruh kabupaten/kota di Sumbar, Selasa.

Gebyar vaksinasi pelajar di Pasaman Barat dihadiri Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto, Kepala Dinas Kesehatan, Jon Hardi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Pramana Yose, para guru, siswa, serta stakeholder terkait lainnya.

"Gebyar vaksin pelajar ini sangat perlu bagi seluruh pelajar, karena vaksinasi merupakan salah satu langkah menuju hidup sehat," kata Risnawanto.

Untuk itu, lanjutnya, perlukan keikutsertaan pelajar dalam vaksinasi untuk meminimalisir penyebaran Covid19, apalagi proses belajar mengajar sudah dilakukan secara tatap muka di Pasaman Barat.

Baca juga: Bupati dan Wabup Lepas 331 JCH Pasbar, Hamsuardi: Doakan Daerah Kita Terhindar dari Musibah

"Jika ingin pintar, maka kita harus sehat. Dengan banyaknya kasus Covid19 belakangan ini, untuk mencegah hal itu perlu dilakukan vaksinasi," ujar Risnawanto.

Risnawanto menjelaskan, presentase vaksin di Pasbar sudah mencapai 70 persen dan akan terus ditingkatkan. Dalam meningkatkan hal tersebut, pemerintah akan melakukan kerjasama dengan seluruh Puskesmas dan sekolah yang ada di Pasbar, untuk tahap vaksinasi berikutnya.

"Pemerintah akan melakukan sosialisasi dan imbauan kembali pada masyarakat mengenai efek samping dari vaksin ini. Agar nantinya tidak menimbulkan kekhawatiran yang berlebih bagi masyarakat khususnya orang tua pelajar," ungkap Risnawanto.

Ia berharap, kerjasama dan dorongan dari semua pihak untuk mempercepat capaian vaksinasi. Sehingga, target vaksinasi kepada masyarakat maupun pelajar dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan pemerintah daerah maupun pusat.

Baca juga: Hamsuardi Daftar jadi Calon Bupati ke Partai Demokrat, Sebelumnya ke PKB dan PAN

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan, Jon Hardi mengatakan, pada peluncuran vaksinasi perdana bagi pelajar ini diberikan kepada 100 orang pelajar ditingkat SMP -SMA/SMK di Pasbar.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: