Wawako Bukittinggi Lobi Tim Inafis Polri demi Pasar Bawah, Ini Tujuannya

Selasa, 14 September 2021, 10:26 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Wawako Bukittinggi Lobi Tim Inafis Polri demi Pasar Bawah, Ini Tujuannya
Wawako Bukittinggi, Marfendi didampingi sejumlah pimpinan OPD, berkomunikasi dengan Tim Inafis Polri, Senin sore di Pasar Bawah. Hal ini untuk meminta izin agar petugas pembersihan bisa melewati titik yang masih digaris polisi. (hamriadi)

BUKITTINGGI (14/9/2021) - Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi meminta izin pada Tim Inafis Polri, agar petugas Pemko diizinkan mengangkut sampah bekas puing kebakaran Pasar Bawah, melewati titik yang masih dipasangi garis polisi (police line).

"Alhamdulillah, sekitar pukul 17.00 WIB, izin diberikan sehingga tim kita sudah bisa mengangkut sampah sisa kebakaran, melewati garis polisi tersebut. Insyaa Allah pembersihan bisa langsung dikebut. Mudah-mudahan besok bisa terselesaikan," ucap Marfendi, Senin sore.

Marfendi ke media ini menyebutkan, satu tempat yang belum diizinkan Tim iInafis untuk bisa dilewati itu, diperkirakan sebagai titik asal api yang kemudian memporak-porandakan sedikitnya 300 los dan petak toko di Sabtu (11/9/2021) dinihari itu.

"Tadi kita coba memastikan kepada tim inafis untuk bisa membuka jalur tersebut, supaya sampah-sampah dan bekas-bekas kebakaran bisa dilewati di daerah itu," ungkap dia.

Baca juga: Marfendi Berbagi Pengalaman Politik pada Buka Bersama IKTR

Marfendi berharap, masyarakat yang terkena musibah, tetap berprasangka positif kepada Allah, dan tetap bersabar. Semoga saja ada hikmah di balik kejadian tersebut.

"Semoga Allah akan memberikan yang terbaik dan menggantinya dengan lebih baik lagi untuk masa yang akan datang," ucap Marfendi.

Pada siangnya, Marfendi bersama Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi juga meninjau Pasar Bawah pasca kebakaran pada Sabtu (11/9/2021) dini hari.

Pada penijlnjauan Senin sore itu, Marfendi didampingi Plt Kadis Kop, UMKM dan Perdagangan, Isra Yonza, Ketua GOW, Eva Marfendi dan Sekretaris Satpol PP, Joni Feri.

Baca juga: Marfendi Sampaikan Nota Pengantar Ranperda Penanaman Modal Daerah dan Ranperda PPPA

Diberitakan, kebakaran hebat menghanguskan ratusan kios dan los di Pasar Bawah Bukittinggi, Sabtu dini hari tadi, sekitar pukul 03.00 WIB.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: