Dua Alat Berat Dikerahkan untuk Bersihkan Material Sisa Kebakaran Pasar Bawah

Senin, 13 September 2021, 20:35 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Dua Alat Berat Dikerahkan untuk Bersihkan Material Sisa Kebakaran Pasar Bawah
Wako Bukittinggi, Erman Safar, meninjau pembersihan sisa material kebakaran Pasar Bawah, untuk mempercepat proses pembersihan material sisa kebakaran, Senin. (hamriadi)

BUKITTINGGI (13/9/2021) - Areal los dan kios di Pasar Bawah yang hangus terbakar, Sabtu dinihari lalu, sudah kembali bersih pasca gotong royong (Goro) pedagang bersama aparatur Pemko Bukittinggi sepanjang Ahad (12/9/2021) hingga tengah malam.

"Kita tidak ingin korban kebakaran berhenti berdagang terlalu lama. Pemko dan pedagang sepakat, tidak ada relokasi dan menunggu selesainya pembangunan kembali pasar yang terbakar untuk aktifitas perdagangan bisa dimulai kembali," ungkap Wako Bukittinggi, Erman Safar, Senin.

Untuk mempercepat proses pembersihan material sisa kebakaran, terang Erman, Pemko Bukittinggi juga mengerahkan dua unit alat berat selain mengerahkan aparatur pemerintahan bersama pedagang lainnya.

Menurut Erman Safar, Pemko Bukittinggi menargetkan, pembangunan ulang los dan kios yang terbakar bisa dilaksanakan seiring bersihnya material sisa kebakaran.

Baca juga: Tabungan Utsman 2024 Diluncurkan, Target 2200 Nasabah Tapi Ada Margin Ringannya

"Oleh karenanya, tidak ada kata menunggu, kerahkan semua potensi yang punya agar ini segera terselesaikan," ungkap Erman Safar.

Goro dengan kekuatan penuh OPD terkait, dimulai dilakukan pada Ahad (12/9/2021) pagi hingga tengah malam.

"Target pembersihan akan dicapai, Senin (13/9/2021), seluruh lokasi pasar bekas kebakaran sudah bersih, barang-barang pedagang telah diamankan, sehingga pembangunan kembali dapat segera dimulai," terangnya.

Sementara, Plt Asisten I, Isra Yonza mengatakan, lokasi Pasar Bawah telah dibersihkan, namun belum bisa dibawa keluar karena Tim Inafis masih bekerja. (ham)

Baca juga: Bukittinggi Siagakan Ambulance untuk Evakuasi Korban Bencana di Agam dan Tanah Datar

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: