Pendapat Akhir Fraksi DPRD Pasbar tentang Perubahan APBD 2021, Ini Jawaban Bupati

Kamis, 09 September 2021, 21:15 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Pendapat Akhir Fraksi DPRD Pasbar tentang Perubahan APBD 2021, Ini Jawaban Bupati
Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi menerima nota pandangan akhir fraksi DPRD terhadap perubahan APBD Pasbar 2021, Rabu.

PASAMAN BARAT (9/9/2021) - Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi menghadiri dua agenda rapat paripurna DPRD yang digelar di ruang sidang utama, Kamis. Rapat paripurna ini dipimpin Ketua DPRD Pasbar, Parizal Hafni.

Dua agenda rapat tersebut adalah penyampaian pendapat akhir fraksi atas jawaban bupati terhadap Perubahan APBD Tahun 2021. Kemudian, penyampaian jawaban bupati atas pendapat akhir fraksi terhadap Perubahan APBD 2021.

Saran dan pendapat yang disampaikan fraksi-fraksi di DPRD Pasbar dalam sidang, tentang Perubahan APBD 2021, dijawab Hamsuardi dengan membacakannya langsung.

"Banyak saran dan masukan yang baik untuk pembangunan di Pasbar yang kita diterima, seperti saran dari Fraksi Gerindra kepada Pemda dengan pencapaian target PAD," ujar Hamsuardi.

Baca juga: Bupati dan Wabup Lepas 331 JCH Pasbar, Hamsuardi: Doakan Daerah Kita Terhindar dari Musibah

Ia mengatakan, Pemerintah Daerah melalui OPD terkait akan melakukan kajian terhadap sumber-sumber pendapatan asli daerah (PAD) yang baru, termasuk didalamnya memperbaharui data dalam rangka peningkatan PAD sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan dengan pertimbangan agar tidak menimbulkan ekonomi biaya tinggi.

"Terkait dengan harapan dan saran dari Fraksi Gerindra terhadap Jasa Tenaga Harian Lepas, Pemerintah Daerah akan melakukan perhitungan analisa jabatan dan analisa beban kerja, sehingga didapatkan kebutuhan real dari tenaga harian lepas."

"Berdasarkan pendataan dan analisa tersebut Pemerintah Daerah akan melakukan penyesuaian terhadap Tenaga Harian Lepas (THL) yang sebelumnya kita rekrut," kata Hamsuardi.

Selanjutnya, terkaitan dengan dukungan Fraksi Partai Demokrat mengenai penyediaan tugu pembatas antar kecamatan, hal ini akan menjadi perhatian Pemkab Pasbar pada anggaran tahun 2022.

Baca juga: Hamsuardi Daftar jadi Calon Bupati ke Partai Demokrat, Sebelumnya ke PKB dan PAN

"Berkaitan dengan pelaksanaan MTQ tahun 2021, sudah kita persiapkan dan akan segera dilaksanakan setelah Perubahan APBD 2021 ini ditetapkan," ujar Hamsuardi.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: