Satpol PP Turunkan APK, Ngeper Sampai di Ruko Pak Dewan

Kamis, 17 September 2015, 18:36 WIB | News | Kota Padang
Satpol PP Turunkan APK, Ngeper Sampai di Ruko Pak Dewan
Petugas Pol PP Padang, membuka alat peraga kampanye di sebuah rumah warga di kawasan Alai, Padang Barat, Kamis (17/9/2015). Sesuai aturan, alat peraga kampanye itu, tak boleh terpasang di ruang publik kecuali yang dicetak KPU. (vebi rikiyanto/valoranews)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Personel Satpol PP Padang, Kamis (17/9/2015), sekitar pukul 13.00 WIB, menurunkan alat peraga kampanye (APK) yang masih bertebaran di berbagai sudut kota. Aksi sapu bersih APK yang tidak diproduksi oleh KPU ini, dipimpin langsung Kasatpol PP Padang, Firdaus Ilyas.

"Kita akan menyapu bersih APK yang terpasang di fasilitas umum maupun pohon, kecuali yang punya KPU. Karena ada penolakan dari tim pemenangan pasangan calon (paslon), pembersihan APK di posko pemenangan itu, ditunda pencopotannya," ungkap Firdaus Ilyas, disela-sela aksi pencopotan di kawasan Alai, Padang.

Pencopotan APK dimulai di kawasan Alai, karena di kawasan itu masih banyak bertebaran aneka APK milik salah satu paslon. Untuk mempercepat proses pembersihan APK, tim Satpol PP akhirnya dipecah jadi empat bagian. (Baca: 355 Lembar APK Cagub Diturunkan di Padang)

Terjadi sedikit dialog, ketika tim akan membuka APK di salah satu ruko di samping Toko Perabot di daerah Ampang. Ternyata, pemilik ruko itu salah seorang anggota Fraksi PKS DPRD Sumbar, Rahmad Saleh. (Baca: Tim Kampanye Tolak Pembukaan APK di Posko Pemenangan)

Baca juga: Syarat Calon 2 Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar Dinyatakan Memenuhi Syarat

Saat petugas mendatangi lokasi itu, Rahmad Saleh mengatakan, tempatnya itu adalah salah satu posko pemenangan IP-NA. "Kalau memang aturannya posko juga harus dibuka, kami dengan legowo mempersilahkan. Kalau perlu, kami akan buka sendiri. Tapi, kalau memang belum, lebih baik kita tunggu keputusannya," harap Rahmad Saleh, saat berdialog dengan personel Satpol PP yang datang ke tempat usahanya. (vri)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: