Zigo Rolanda Ingatkan Masyarakat jangan Termakan Hoaks

Kamis, 26 Agustus 2021, 21:13 WIB | Kabar Daerah | Kab. Solok Selatan
Zigo Rolanda Ingatkan Masyarakat jangan Termakan Hoaks
Ketua DPRD Zigo Rolanda memberikan sambutan pada Sosialisasi Germas, Makeswa, NAPZA dan Vaksinasi di Solok Selatan, yang diinisiasi Anggota DPR-RI Komisi IX, H Darul Siska, di Aula Sarantau Sasurambi, Rabu. (humas)

SOLOK SELATAN (25/8/2021) - Ketua DPRD Solok Selatan, Zigo Rolanda menegaskan, upaya untuk sehat melalui Gerakan Masyarakat Sehat, erat kaitannya dengan masalah kesehatan jiwa. Ia berharap, masyarakat selalu berpikir positif dan menjauhkan hati dari sifat-sifat buruk.

"Sepanjang jiwa kita sehat, maka badan akan sehat," terang Zigo saat memberikan pesan-pesannya terkait Gerakan Masyarakat Sehat (Germas), Masalah Kesehatan Jiwa (Makeswa), Narkoba, Psikotropika dan Zat Aditif lainnya (NAPZA) dan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Solok Selatan, Rabu.

Pernyataan tersebut disampaikan Zigo saat memberikan sambutan pada pembukaan Sosialisasi Germas, Makeswa, NAPZA dan Vaksinasi di Solok Selatan, yang diinisiasi Anggota DPR-RI Komisi IX, H Darul Siska, di Aula Sarantau Sasurambi.

Di samping sosialisasi, dalam kesempatan yang sama juga diadakan vaksinasi massal pada masyarakat. Kegiatan serupa juga akan diadakan keesokan harinya (Kamis) di Kecamatan Pauh Duo.

Baca juga: Bapemperda DPRD Solok Selatan Pelajari Kiat DPRD Sumbar Susun Propemperda

Atas terselenggaranya kegiatan tersebut, Zigo Rolanda menghaturkan terimakasih pada H Darul Siska sebagai Anggota DPR RI yang selalu menaruh perhatian pada Kabupaten Solok Selatan.

"Kepedulian Pak Darul Siska, patut kita apresiasi. Setiap tahunnya beliau hadir membantu Solok Selatan," ungkapnya mengapresiasi.

Mengenai NAPZA yang juga menjadi salah satu persoalan yang mendapat perhatian dari pemerintah, Ketua DPRD mengatakan bahwa menurut informasi dari aparatur terkait, Solok Selatan termasuk daerah yang rawan peredaran narkoba, karena berada di daerah perlintasan yang memungkinkan terjadinya transaksi antar daerah.

"Hal tersebut harus diantisipasi dan terus diingatkan generasi kita akan bahayanya," jelas Zigo.

Baca juga: Final MTQN XL Solok Selatan, Kafilah Agam Raih Peringkat I MFQ Beregu Putra

Sedangkan untuk vaksinasi, Zigo Rolanda berpesan, agar masyarakat yang hadir dalam sosialisasi ini dapat menjadi perpanjangan tangan pemerintah untuk menyampaikan kepada masyarakat lainnya, tentang pentingnya vaksinasi dan protokol kesehatan demi mencegah penularan Covid19.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: