Program Jumat Berbagi Masjid Al Quwait Santuni Ibu Beranak 4

Jumat, 20 Agustus 2021, 22:33 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Program Jumat Berbagi Masjid Al Quwait Santuni Ibu Beranak 4
Koordinator JBB, Herwaty Taher menyerahkan bantuan berupa uang tunai pada Noli Yanti (40) didampingi Penanggungjawab Program Jumat Berbagi Masjid Al Quwait, Saribulih, Jumat siang. (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (20/8/2021) - Raut wajah Noli Yanti (40) jadi berkaca-kaca. Rasa bahagia berpendar dari wajah janda dengan tanggungan 4 anak yang masih kecil-kecil tersebut.

Sulung, Zascia Oktavia Nosari masih menduduki bangku kelas 9 di MTsN 4 Parak Laweh. Sedangkan Zicel Dwi Nosari, kelas 4 di SD 15 Banuaran. Zahwa Aprilia Nosari masih berusia 5 tahun dan si bungsu, Zifana Alisha Nosari 3 tahun.

Kasrijon (42), pria asal Tarusan, Pesisir Selatan ini tidak hanya sekadar tumpahan kasih sayang tapi juga sumber kehidupan telah tiada 3 bulan yang lalu. Tempat bergantung itu benar yang telah putus dan tempat berpijak telah terban.

Tak ada lagi tempat bersandar. Ayah dan ibu yang juga tinggal bersama Noli Yanti di RT 04/RW 05 Kelurahan Banuaran Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, juga sudah sakit sakitan. Malahan, ayah Noli sudah mengalami stroke sebelum sang suami meninggal dunia.

Baca juga: 60 Anak Yatim Binaan Masjid Al Quwait Dibantu Biaya Pendidikan

Noli merasa patah arang. Untuk bekerja di luar rumah, hal mustahil. Karena harus merawat orang tua dan anak yang masih kecil. Perempuan asal Bayang, Pessel ini, sangat berharap bisa bekerja dari rumah.

Secercah asa mendatangi Noli Yanti. Syawal, Ketua RT 04 RW 11 Kelurahan Banuaran Nan XX mengutus 4 anak Noli Yanti untuk menerima santunan anak yatim dalam Program Jumat Berkah Berbagi (JBB) di Masjid Al Quwait Banuaran, pekan ke-19, Jumat siang.

Program hasil kerjasama Masjid Al Quwait dengan Rumah Gadang Basamo (RGB) Alumni SMA 1 Padang Tamatan 1987 memang berlangsung setiap pekan ba'da Shalat Jumat di Masjid Al Quwait Banuaran.

Prihatin dengan kondisi Noli Yanti, Koordinator JBB, Herwaty Taher berdiskusi dengan Penanggungjawab Program, Saribulih. Malahan, kondisi Noli menjadi pemberitaan dan dimuat pada beberapa media online di Sumatera Barat.

Baca juga: Salurkan 2 Ribu Buku dan 100 Tas, Yona: Kita akan Tiru JBB Masjid Al Quwait

Kondisi Noli Yanti menggugah naluri dua orang ibu. Mereka langsung mengontak Koordinator JBB dan menyerahkan uang masing masing Rp500 ribu dan Rp 2 juta. Mereka berharap, Noli Yanti bisa membuka usaha kecil-kecilan tanpa meninggalkan tanggungjawabnya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: