Yudas Sabaggalet Lantik 11 Kepala Desa Hasil Pemilihan 2021

Rabu, 18 Agustus 2021, 18:21 WIB | Kabar Daerah | Kab. Mentawai
Yudas Sabaggalet Lantik 11 Kepala Desa Hasil Pemilihan 2021
Bupati Mentawai, Yudas Sabaggalet melantik 11 kepala desa dari Kecamatan Sipora Utara, Sipora Selatan dan 1 PAW BPD Desa Mara di aula Bappeda Mentawai, Senin. (daniwarti)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

MENTAWAI (16/8/2021) - Bupati Mentawai, Yudas Sabaggalet, melantik 11 Kepala Desa dan mengukuhkan seorang PAW BPD Desa Mara, Senin siang.

"Seluruh kepala desa yang ada di Mentawai, mesti tangguh, bersifat nasionalis dan menciptakan kebersamaan untuk membangun daerah yang dipimpinnya," ungkap Yudas usai pelantikan.

Kepala desa yang dilantik yakni Kepala Desa Betumonga, Kepala Desa Tuapejat, Kepala Desa Sidomakmur, Kepala Desa Sipora Jaya dan Kepala Desa Goiso Oinan. Desa ini terletak di Kecamatan Sipora Utara.

Sedangkan yang berada di kecamatan Sipora Selatan, terdapat Kepala Desa Motobe, Kepala Desa Saureinuk, Kepala Desa Nemnem Leleu, Kepala Desa Bosua, Kepala Desa Beriulou dan Kepala Desa Mara.

Baca juga: Kajati Sumbar Resmikan Uma Restorative Justice di Tuapejat

"Semua kepala desa harus lebih fokus dalam pembangunan desa. Bekerjalah sesuai dengan sumpah jabatan yang baru saja saudara ucapkan, agar proses pembangunan desa dapat tercapai. Sehingga, masyarat dapat merasa nyaman dan merasa diayomi oleh perangkat desa," tambahnya.

Yudas juga mengucapkan terimakasih, pada semua panitia pelaksana pemilihan kepala desa yang telah melaksanakan tugas dengan baik.

Yudas juga mengapresiasi camat dan tokoh masyarakat, yang ikut serta mendukung dan menyukseskan pemilihan kepala desa, sehingga proses pemilihan dapat berjalan lancar dan aman.

Pelantikan kepala desa ini dilangsungkan di aula Kantor Bappeda Mentawai, di Km 4 Kecamatan Sipora Utara, tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Baca juga: Ini Harapan Mahyeldi di Malam Pengantar Purnatugas Bupati dan Wabup Mentawai

Turut hadir, Wakil Bupati Mentawai, Kortanius Sabeleake didampingi Martinus D (Sekretaris Daerah) serta jajaran Forkopimda. Seperti, Kapolres Mentawai, AKBP Mu'at, Dandim 0319/Mentawai, Letkol Czi Bagus Mardyanto, Danlanal Letkol Laut (KH) P Patrisius Sirait, Kakan SAR, Akmal, Kajari, Siti Holija Harahap.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: