Ratusan Warga Padang Selatan Antri Guna Mengikuti Vaksinasi Covid19

Selasa, 10 Agustus 2021, 22:15 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Ratusan Warga Padang Selatan Antri Guna Mengikuti Vaksinasi Covid19
Petugas medis tengah mendata warga yang akan mengikuti vaksinasi di kantor camat Padang Selatan, Selasa. (veri rikiyanto)

PADANG (10/8/2021) - Ratusan warga Kecamatan Padang Selatan, rela antri guna mengikuti kegiatan vaksinasi gratis yang diadakan di Kantor Camat Padang Selatan, Selasa.

Camat Padang Selatan, Teddy Antonius menjelaskan, kegiatan vaksinasi gratis ini dilaksanakan selama dua hari yakni Senin 9 Agustus dan Selasa, 10 Agustus 2021.

"Melalui kegiatan vaksinasi ini kita ingin mempercepat tercapainya Herd Immunity (kekebalan kelompok), yakni 70 persen warga Kecamatan Padang Selatan sudah mendapatkan vaksinasi COVID-19," ujar Teddy.

Ia menambahkan, untuk pelaksanaan vaksinasi kali ini Kecamatan Padang Selatan melibatkan tenaga Vaccinator dari tiga Puskesmas yakni Puskesmas Rawang, Puskesmas Seberang Padang dan Puskesmas Pemancungan.

Baca juga: 5000 Warga Belum Rekam Data, Disdukcapil Padang Gelar Layanan Akhir Pekan

Teddy menjelaskan, vaksinasi massal gratis yang dilaksanakan di Kecamatan Padang Selatan merupakan kegiatan vaksinasi yang ke-13 kalinya dilakukan.

Sebelumnya selama bulan Juli, 12 kelurahan yang ada di Kecamatan Padang Selatan sudah melakukan kegiatan vaksinasi bagi warga kelurahan tersebut.

Teddy mengungkapkan, untuk kegiatan kali ini berhasil digelar vaksinasi terhadap 666 warga, sebelumnya kegiatan yang sama di kelurahan tercatat lebih dari 1.000 orang warga yang divaksin.

Angka tersebut belum termasuk yang dilakukan di masing-masing Puskemas maupun yang dilakukan di BUMN/BUMD maupun institusi seperti Polri dan kelompok masyarakat.

Baca juga: Ponsel Semua Personel PPK Padang Dilengkapi Aplikasi IKD, Ini Cara Aktivasinya

"Target kita dari 54 ribu warga Padang Selatan, setidaknya hingga akhir tahun bisa kita vaksin sekitar 35 ribu orang. Ini tekad kita bersama dalam melindungi masyarakat dari Covid-19," tambahnya.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: