Waka Polri Lepas Distribusi 1.000 Paket Sembako Himpunan Tjinta Teman

Kamis, 05 Agustus 2021, 19:23 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Waka Polri Lepas Distribusi 1.000 Paket Sembako Himpunan Tjinta Teman
Ketua Bidang Operasional HTT Padang, Albert Hendra Lukman (baju safari) berdialog dengan Waka Polri, Komjen Pol Gatot Eddy Pramono jelang pelepasan 1.000 paket bantuan sosial bagi warga terdampak PPKM Pandemi Covid19, Rabu pagi. (istimewa)

PADANG (4/8/2021) - Waka Polri, Komjen Pol Gatot Eddy Pramono melepas 1.000 paket bantuan sosial bagi warga terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Pandemi Covid19, Rabu pagi. Bantuan ini merupakan donasi komunitas etnis Tionghoa di Kota Padang, Hubungan Tjinta Teman (HTT).

"Paket bantuan Sembako ini berupa beras seberat 5 kg, minyak goreng, gula dan mie instan. Bantuan ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid19," ungkap Ketua Bidang Operasional HTT Padang, Albert Hendra Lukman yang hadir langsung saat melepas petugas untuk menyalurkan paket bantuan itu di Mapolda Sumbar.

Dikatakan, HTT juga menggandeng Lantamal II Padang untuk menyalurkan bantuan beras, saat perayaan HUT Lantamal II Padang. Saat itu, ada 500 paket berupa beras seberat 5 kg yang diberikan ke masyarakat.

Menurut Albert yang juga anggota DPRD Sumbar, HTT juga memfasilitasi masyarakat dalam program vaksinasi di Gedung HTT Kota Padang.

Baca juga: Prevalensi Stunting Meningkat di 7 Daerah, Fasilitas Posyandu Minimalis, Albert: Negara Harus Hadir

"Ada ribuan warga yang sudah kita vaksinasi. Kita menggandeng Dinas Kesehatan Padang, Kodim 0312 Padang, TNI AD, AL dan AU," terang Albert yang juga ketua PDIP Padang.

Ia mengatakan, program ini akan terus berjalan sebagai dukungan untuk menyukseskan program vaksinasi dalam menghadapi pandemi.

"Kita terus bekerja membantu pemerintah baik dalam menciptakan herd immunity maupun untuk memberikan bantuan," kata dia. (kyo)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: