Bukittinggi Perpanjang PPKM Level 3, Erman Safar: Taati Prokes Aman Covid19

Selasa, 03 Agustus 2021, 07:36 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Bukittinggi Perpanjang PPKM Level 3, Erman Safar: Taati Prokes Aman Covid19
Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar

BUKITTINGGI (3/8/2021) - Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar meminta masyarakat Bukittinggi agar menaati protokol kesehatan (Prokes) covid19 dengan ketak, yakni selalu cuci tangan, gunakan masker dan jaga jarak.

Melalui akun instagram pribadinya didapatkan Senin malam, @ermansafar menyampaikan, Kota Bukittinggi memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3.

"Ya, hal itu berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmedagri) No. 29 Tahun 2021," kata Erman yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bukittinggi tersebut.

Dia menyampaikan, ada beberapa daerah di Sumatera Barat juga terdapat pada PPKM Level 3 (tiga), diantaranya Kab. Agam, Kab. Dharmasraya, Kab. Kepulauan Mentawai, Kota Bukittinggi, Kota Padang Panjang, Kota Pariaman, Kota Payakumbuh, Kota Sawahlunto, Kota Solok dan Kab. Lima Puluh Kota.

Baca juga: 280 Penyandang Disabilitas Bukittinggi Dibantu Paket Sembako

"Semoga Allah lindungi kita semua, Aamiin, keep strong" harap Erman Safar.

Sementara sebelumnya, pada Senin (2/8/2021) malam, Presiden Jokowi juga telah mengumumkan untuk melanjutkan kebijakan PPKM Level 4. Kebijakan itu diperpanjang terhitung sejak 3 sampai 9 Agustus 2021.

Sebelumnya, pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diperpanjang sampai 25 Juli 2021, sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 23 Tahun 2021. Juga ditindaklanjuti dengan keluarnya Edaran wali kota Bukittinggi Nomor: 360.249/ BPBD-Bkt/ VII/ 2021 tanggal 21 Juli 2021 tentang Perpanjangan PPKM Mikro Dalam Rangka Pencegahan Pandemi Covid-19.

Edaran wali kota, mengatur pengetatan PPKM Mikro di Bukittinggi dimana pelaksanaan kegiatan belajar mengajar masih tetap dilakukan dengan cara daring, dan penyelenggaraan aktivitas pada sektor non esensial diberlakukan 100 persen bekerja dari rumah (WFH). (ham)

Baca juga: Bukittinggi Gelar HKG PKK Tahun 2024, Ini Pesan Wali Kota

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: