Bupati Mentawai Resmikan SMPN 3 dan SDN 9 Sipora Selatan

Senin, 19 Juli 2021, 17:50 WIB | Kabar Daerah | Kab. Mentawai
Bupati Mentawai Resmikan SMPN 3 dan SDN 9 Sipora Selatan
Bupati Mentawai, Yudas Sabaggalet memotong pita menandai penggunaan SMN 3 dan SDN 9 yang terletak di Desa Saureinu, kecamatan Sipora Selatan, Senin pagi. (daniwarti)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

MENTAWAI (19/7/2021) - Bupati Mentawai, Yudas Sabaggalet resmikan penggunaan SMPN 3 dan SDN 9 yang terletak di Desa Saureinu, kecamatan Sipora Selatan, Senin pagi. Kunjungan kerja bupati ini, sekaligus ditandai dengan penerimaan siswa baru tahun ajaran 2021/2022.

"Generasi muda Mentawai di masa depan, harus jadi intelektual yang mampu menempuh jenjang pendidikan formal hingga ke tingkat universitas. Jangan sampai generasi kita hanya mengantongi ijazah paket A, B dan C yang setara dengan SD, SMP, SMA," tegas Yudas Sabaggalet saat kunjungan kerja ke lokasi SMPN 3 Saureinu, Senin pagi.

Dalam kunjungan kerja ini, Yudas didampingi Danramil 03 /Pulau Sipora, Kapten Inf J Sihaloho. Juga hadir Camat Sipora Selatan, Jasril beserta unsur Forkopimca lainnya serta Kepala SMPN 1 Sipora, Jonnover Aritonang yang terletak di Desa Sioban.

Di kecamatan Sipora Selatan ini terdiri dari 7 desa. Rombongan bupati disambut dengan Tari Turuk, yang merupakan seni khas Mentawai.

Baca juga: Tim PKM-MNM Unand Latih Warga Dua Desa di Mentawai Pengolahan Pisang dan Talas

Yudas berharap, dengan menempuh pendidikan, akan membentuk generasi dengan tingkat literasi yang kuat, punya pemikiran yang baik, berkepribadian yang baik untuk generasi penerus bangsa. Selain itu, juga dalam pemikirannya, selalu dibudayakan kemajuan untuk Mentawai kedepan.

"Selain pencapaian pendidikan tinggi, sebagai pribumi Mentawai, kita harus selalu mengedepankan budaya kita," terang Yudas.

"Salah satu budaya Mentawai yakni selalu menghormati siapapun tamu yang berkunjung baik itu tamu pemerintah dan masyarakat yang datang dari luar daerah. Kita harus berteman baik dan jangan tinggalkan budaya kita mentawai ke depan," harapnya.

"Mempersiapkan generasi yang berkualitas yang kemudian berminat jadi abdi negara seperti TNI, Polri dan ASN, tentunya akan mengutamakan ijazah pendidikan dengan nilai yang baik dan prestasi memuaskan," tambah Yudas.

Baca juga: Pimpinan Sementara DPRD Mentawai Konsultasikan Hak dan Kewenangan dengan Sekretaris DPRD Sumbar

Sementara, Danramil 03/Pulau Sipora, Kapten Inf J Sihaloho mengatakan, ikut hadir mendampingi kunjungan kerja bupati Mentawai dan rombongan, Babinsa Serda Subroto, Serda Efendi dan anggota Polsek Sipora.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: