77 KK di Kelurahan BCKR Terima Bansos Terdampak PPKM Level 4

Kamis, 29 Juli 2021, 21:09 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
77 KK di Kelurahan BCKR Terima Bansos Terdampak PPKM Level 4
Lurah BCKR, Syaiful.

BUKITTINGGI (29/7/2021) - Sebanyak 77 Kepala Keluarga (KK) di Kelurahan Bukik Cangang Kayu Ramang (BCKR), Kota Bukittinggi telah menerima masing-masing 10 kilogram beras bagian dari Bantuan Sosial (Bansos) terdampak PPKM Level 4 pandemi Covid-19

"Ke-77 KK itu rinciannya, 22 KK penerima bantuan berasal dari Program Keluarga Harapan (PKH) dan 55 KK penerima program Bantuan Sosial Tunai (BST)," kata Lurah Bukik Cangang Kayu Ramang, Syaiful, Kamis sore.

Kata dia, keseluruhan data warga yang menerima Bansos, berasal dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) tahun 2020.

"Jika masih ditemukan ada warga yang belum terdaftar untuk mendapatkan bansos terdampak covid19, kelurahan bersama PSM akan mendata ulang kembali," ucapnya.

Baca juga: Bukittinggi Salurkan Bansos PKH Murni Periode April-Juni 2024, Diterima 602 KPM

Disampaikan, penyaluran bantuan beras 10 kilogram itu, diberikan minggu lalu oleh kader Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) di kantor kelurahan Bukik Cangang Kayu Ramang.

"Bansos tahap kedua akan disalurkan minggu depan dengan jumlah penerima sebanyak 21 KK dari PKH dan penerima BST," paparnya.

Menurut dia, jumlah keseluruhan KK yang akan menerima Bansos di Kelurahan Bukik Cangang Kayu Ramang, tercatat sebanyak 118 KK.

"Penyaluran bantuan dilakukan secara bertahap, agar tidak melanggar prosedur kesehatan atau menimbulkan ke rumunan warga," ungkapnya.

Baca juga: 4876 Warga Bukittinggi Terima Beras Cadangan Pemerintah Periode Januari 2024

Ia menyampaikan, sisa KK yang belum menerima bansos, disalurkan pada tahap berikutnya setelah 21 KK minggu depan selesai penyalurannya. (ham)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: