Erman Safar Salurkan Bantuan Sosial bagi 3.240 Warga Bukittinggi Terdampak Covid19

Rabu, 21 Juli 2021, 16:04 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Erman Safar Salurkan Bantuan Sosial bagi 3.240 Warga Bukittinggi Terdampak Covid19
Wako Bukittinggi, Erman Safar serahkan bantuan sosial kepada warganya. (hamriadi)

BUKITTINGGI (21/7/2021) -- Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menyalurkan bantuan sosial untuk warga kota yang membutuhkan dan terdampak covid19.

"Bantuan ini diserahkan kepada 3.240 kepala keluarga (KK) di Bukittinggi. Bantuan dipusatkan di setiap kelurahan," kata Erman Safar, Rabu siang.

Bantuan diserahkan wali kota secara simbolis kepada KPM di Kelurahan Pakan Labuah, Kelurahan Pakan Kurai dan kelurahan Puhun Tembok.

Bantua beras sebanyak 10 kg itu, berasal dari pusat, dan diberikan kepada KPM yang masuk dalam Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 1.154 KK.

Baca juga: 8,1 Juta Wisatawan Telah Berkunjung ke Sumbar per Oktober 2023

Sementara dan yang masuk dalam program Bantuan Sosial Tunai (BST) sebanyak 2086 KK. Total bantuan untuk 3.240 KPM tersebar di 24 kelurahan.

Menurut wako, pada masa pandemi covid19, dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), pemerintah memikirkan berbagai upaya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Salah satunya dengan pendistribusian bantuan beras dari Kemensos ini," tegasnya.

"Alhamdulillah, kita Pemerintah Kota Bukittinggi, hari ini menyalurkan bantuan untuk masyarakat kota Bukittinggi yang diberikan Presiden Jokowi melalui Kementerian Sosial dengan perpanjangan tangan Bulog dan pemerintah kota Bukittinggi," paparnya.

Baca juga: BNPB Gelar Pagelaran Budaya Sadar Bencana di Jam Gadang

"Jenis bantuannya berupa beras. Bantuan didapati seluruh kabupaten kota yang ada di Indonesia yang terkena penetapan status PPKM darurat," ucapnya.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: