Jumlah Hewan Kurban Karyawan PDAM Padang Meningkat

Sabtu, 17 Juli 2021, 15:18 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Jumlah Hewan Kurban Karyawan PDAM Padang Meningkat
Wali Kota Padang, Hendri Septa, secara simbolis menyerahkan sapi kurban pada pengurus masjid/mushalla di daerah intake PDAM Padang, Jumat (16/7/2021) di halaman kantor PDAM Padang di Jl Agus Salim. (humas)

PADANG (16/7/2021) - Karyawan dan karyawati Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Padang, pada Idul Adha 1442 H ini berkurban sebanyak 42 ekor sapi dan 32 ekor kambing. Jumlah herban kurban tahun ini, lebih banyak dari penyelenggaraan tahun sebelumnya.

"Atas nama Pemerintah Kota Padang, kami mengapresiasi karyawan-karyawati PDAM Padang yang telah melaksanakan kurban pada tahun ini. Hendaknya, hal seperti ini ditiru perusahaan lainnya," ucap Wali Kota Padang, Hendri Septa, Jumat pagi di halaman kantor PDAM Padang di Jl Agus Salim.

Pada pagi itu, Hendri Septa melakukan penyerahan hewan kurban karyawan dan karyawati PDAM Padang. Dia mengaku takjub pada karyawan yang telah mendonasikan gajinya, untuk membeli hewan kurban pada hari Raya Idul 1442 H ini.

Hendri mengatakan, beberapa waktu lalu Pemerintah Kota Padang telah mengeluarkan imbauan kepada BUMD dan BUMN yang ada di Padang, untuk menyalurkan hewan kurbannya di lingkungan kantor masing-masing.

Baca juga: Arif Kurnia Serasa Bermimpi Bisa Tidur di Rumah Wali Kota Padang

"Alhamdulillah, imbauan tersebut pada hari ini telah dilaksanakan PDAM Padang dengan memberikan hewan kurban pada masyarakat. Kita sangat apreasiasi sekali," pungkas Hendri.

Sementara itu, Direktur Utama PDAM Padang, Hendra Pebrizal mengaku bersyukur, karena semangat karyawan-karyawati Perumda Air Minum Kota Padang untuk berkurban pada tahun ini cukup tinggi, bahkan lebih tinggi pada tahun sebelumnya.

"Tahun 2020 lalu, 38 ekor sapi dan 22 ekor kambing. Sementara, pada tahun ini 42 ekor sapi dan 32 ekor kambing. Alhamdulillah terjadi peningkatan," sebut Hendra.

Dia mengungkapkan, hewan kurban tersebut nantinya akan disalurkan pada sejumlah titik di Kota Padang, terutama di sumber air PDAM Padang, seluruh pengolahan air dan di lingkungan kantor.

Baca juga: Wali Kota Padang Serahkan Bantuan Paket Sembako Bagi Warga Kecamatan Padang Selatan

"Kita berharap, dengan adanya hewan kurban ini dapat membantu masjid dan mushala yang ada di daerah sumber air kita," pungkasnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: