Vaksinasi di Padang Selatan Capai 1.000 Peserta

Rabu, 14 Juli 2021, 22:39 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Vaksinasi di Padang Selatan Capai 1.000 Peserta
Camat Padang Selatan, Teddy Antonius memantau pelaksanaan vaksinasi Covid19 di Kelurahan Seberang Palinggam, Senin (12/7/2021). (very rikiyanto)

PADANG (12/7/2021) - Kegiatan Vaksinasi Covid19 yang diadakan Kecamatan Padang Selatan, berhasil jauh melampaui target yang telah ditetapkan.

Kegiatan yang dilaksanakan dari 5 Juli hingga 12 Juli, tercatat lebih dari 1.000 orang warga yang berhasil dilakukan vaksinasi dari target awal sekitar 600 orang.

Camat Padang Selatan, Teddy Antonius saat ditemui saat meninjau vaksinasi di Kelurahan Seberang Palinggam, Senin (12/7/2021) mengatakan sangat bangga dan berterima kasih, atas tingginya kesadaran masyarakat di wilayahnya untuk mau divaksin.

"Ini tentunya sebuah langkah yang positif dalam upaya meningkatkan kekebalan kelompok (Herd Immunity) di tengah masyarakat Padang Selatan, sehingga kita dapat segera menghentikan laju pandemi Covid19 di Padang," ujar Teddy.

Baca juga: 5000 Warga Belum Rekam Data, Disdukcapil Padang Gelar Layanan Akhir Pekan

Teddy menjelaskan, kegiatan vaksinasi massal dilakukan di setiap kelurahan yang diawali dengan kegiatan sosialisasi tentang bahaya Covid19 serta pentingnya vaksinasi sebagai suatu upaya mencegah terpapar virus berbahaya tersebut.

Awalnya, ia menargetkan kegiatan sosialisasi dan vaksinasi ini dapat menjaring 50 orang peserta untuk setiap kelurahan. Tapi antusias masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi ternyata sangat tinggi.

"Dari target awal 50 peserta, beberapa kelurahan ternyata mampu menjaring lebih dari 100 orang warga untuk divaksin, sehingga hingga hari terakhir pelaksanaan vaksinasi, dari 12 kelurahan, tercatat lebih dari 1000 orang warga yang sudah divaksin," ujar Teddy.

Ia berharap, seluruh masyarakat yang sudah mengikuti sosialisasi serta melakukan vaksinasi, agar dapat ikut mengajak warga lainnya untuk mau divaksin.

Baca juga: Penilaian Camat Terbaik Tingkat Sumbar di Padang Selatan, Tim Penilai Disambut Atraksi Tiga Budaya

"Warga yang sudah ikut sosialisasi serta divaksin, saya minta menjadi juru kampanye di tengah masyarakat tentang program vaksinasi, sekaligus melawan berita-berita bohong (Hoaks) tentang COVID 19 dan vaksinasi yang banyak beredar di tengah masyarakat," pungkasnya. (vry)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: