Khairunnas Serahkan Bantuan untuk Cabor, Pelatih dan Atlet Berprestasi

Senin, 12 Juli 2021, 16:43 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
Khairunnas Serahkan Bantuan untuk Cabor, Pelatih dan Atlet Berprestasi
Bupati Solok Selatan, Khairunas mengikuti jalan pagi pada acara Car Free Day (CFD), Ahad (11/7/2021) pagi. (humas)

SOLOK SELATAN (11/7/2021) - Bupati Solok Selatan, Khairunas menyerahkan bantuan pada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) cabang Solok Selatan. Bantuan itu diterima pengurus KONI Solok Selatan, Rengga Husada.

Bantuan yang diserahkan dalam rangkaian acara Car Free Day (CFD), Ahad pagi tersebut, dengan rincian Rp160 juta untuk pembinaan cabang olahraga dan Rp138 juta untuk pembinaan pelatih dan atlit berprestasi.

Rengga mengatakan, bantuan dari APBD Solsel 2021 ini, akan dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh KONI Solok Selatan

"Akan kita distribusikan pada seluruh cabang olahraga dibawah naungan KONI Solok Selatan dan ke pelatih serta atlet berprestasi," ujarnya.

Baca juga: Gubernuran Sumbar Bakal jadi Istana Bermain Anak-anak Setiap CFD, Kenangan Mahyeldi di Masa Kecil jadi Alasan

Ia menambahkan, kompetensi para atlet binaan KONI Solsel saat ini cukup unggul, bahkan disegani di tingkat provinsi. Namun, memang masih harus ditingkatkan sarana dan prasarana olahraga yang ada. Seperti kebutuhan peralatan latihan dan tanding.

Terkait upaya mendukung program vaksinasi, Ketua KONI Solok Selatan, mengatakan telah menginstruksikan pada seluruh atlit di bawah naungan KONI Solok Selatan untuk melakukan vaksin.

"Sebagian sudah vaksin di RSUD maupun di Puskesmas di nagarinya masing-masing. Bagi yang belum vaksin, sudah kami instruksikan untuk segera vaksin," pungkasnya.

Rangkaian kegiatan CFD yang dilaksanakan yaitu senam bersama, jalan santai dari kantor bupati menuju RTH Padang Aro, juga ada pemberian hadiah bagi peserta jalan pagi CFD.

Baca juga: Bupati Solsel Pimpin Studi Tiru ke MPP Pekanbaru, Peluang Kerjasama Suplai Bahan Pokok Dilirik

Dalam berbagai kesempatan, Khairunas bersama Wakil Bupati Solsel, Yulian Efi juga terus mengimbau agar seluruh masyarakat melakukan vaksin.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: