Alumni SMAN 3 Bukittinggi Santuni 95 Orang Anak Yatim

Minggu, 02 Mei 2021, 18:15 WIB | News | Kota Bukittinggi
Alumni SMAN 3 Bukittinggi Santuni 95 Orang Anak Yatim
Alumni SMAN 3 Bukittinggi, membagikan santunan pada 95 orang warga yang telah didata sebelumnya, di Musholla Babul Taubah, yang masih berada di lingkungan SMAN 3, Ahad (2/5/2021). (hamriadi/valoranews)

VALORAnews - Rasa kepedulian ke sesamanya kembali ditunjukkan para Alumni SMAN 3 Bukittinggi. Kali ini, rasa kepedulian tersebut diperlihatkan dengan memberi santunan kepada 95 orang anak yatim.

Santunan yang telah disiapkan di dalam amplop putih tersebut, diserahkan di Musholla Babul Taubah, yang masih berada di lingkungan SMAN 3, Ahad (2/5/2021).

Ketua Pelaksana Santunan, Syarif Isran menyebutkan, santunan yang diberikan kepada anak yatim itu, sudah menjadi agenda rutin Alumni SMA N 3 setiap tahunnya.

Dana santunan tersebut bersumber dari sumbangan para alumni, dari seluruh tingkatan angkatan.

Baca juga: Bukittinggi Raih Opini WTP ke-11 Secara Berturut-turut, BPK: Segera Tindaklanjuti Rekomendasi Hasil Pemeriksaan

Tentunya, pemberian santunan di bulan Ramadhan, menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H, akan dapat membantu meringankan kebutuhan mereka para anak yatim itu.

Berbeda dengan tahun lalu. Santunan diberikan di tahun ini, para anak yatim disuruh menjemput langsung di lokasi yang sudah ditentukan.

"Tahun lalu, santunan diberikan dengan langsung mendatangi rumah para penerimanya," ucapnya.

Sementara itu, salah seorang alumni SMAN 3, Oskar menyampaikan, penerima santunan ini diberikan kepada mereka yang berumur di bawah 14 tahun.

Baca juga: Erman Safar Daftar jadi Calon Wali Kota ke Partai Golkar, Partai Kelima yang Dilirik untuk Nyalon

"Santunan diberikan bukan per kepala keluarga (KK), tetapi diberikan satu orang per kepala, yang artinya per KK bisa mendapatkan dua sampai tiga amplop santunan," ucap Oskar diamini Young Happy, alumni lainnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: