Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pemko Padang Mengacu UU ASN

Sabtu, 12 September 2015, 23:17 WIB | News | Kota Padang
Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pemko Padang Mengacu UU ASN
Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo, makan malam bersama Wakil Ketua DPRD Padang, Wahyu Iramana Putra berserta kepala daerah dari 70 kabupaten/kota di Indonesia pada acara Seminar Indonesia - IOLGF, Selasa (8/9/2015) malam di Padang. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Wako Padang, Mahyeldi Dt Marajo mengatakan, salah satu prinsip sistem merit yang telah dipenuhi Pemko Padang dalam pengisian jabatan pimpinan tinggi adalah, melakukan rekruitmen dan seleksi berdasarkan kemampuan (ability), pengetahuan (knowledge), dan kemampuan (skill) melalui kompetisi secara terbuka.

"Gerakan "Ayo Kerja" yang telah dicanangkan secara nasional diharapkan juga dapat memotivasi semua pihak untuk membangkitkan semangat kerja, mengabdi dalam pelayanan kemasyarakatan," ujar Mahyeldi, usai pelantikan kepala Dinas PU Padang serta pejabat eselon III di Setdako Padang, Jumat (11/9/2015).

Dikatakan Mahyeldi, pengisian jabatan pimpinan tinggi di lingkungan Pemko Padang sudah sesuai dengan UU No 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN). Dimana UU ini mengamanatkan diterapkannya sistem merit, dalam kebijakan dan manajemen ASN.

"Pengisian Pimpinan Tinggi secara terbuka merupakan salah satu bentuk penerapan sistem merit dalam manajemen ASN," terang Mahyeldi, dikutip dari siaran pers Pemko Padang.

Baca juga: Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra, Sumbar Cetak Hattrick

Sistem merit adalah kebijakan dan manajemen ASN yang berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi dan kinerja secara terbuka dan wajar, dengan tidak membedakan latar belakang politik, ras, warna kulit dan sebagainya.

"Untuk meningkatkan pembangunan Kota Padang, tidak hanya untuk pejabat eselonnya saja yang dilakukan sistem merit, namun juga bagi staf fungsional tertentu dan fungsional umum di lingkungan Pemko Padang," tandasnya. (vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: