Jumat ini, DDS Bagikan Masker Gratis di Masjid Babussalam Dharmasraya

Jumat, 11 September 2015, 11:42 WIB | Wisata | Kab. Dharmasraya
Jumat ini, DDS Bagikan Masker Gratis di Masjid Babussalam Dharmasraya
Siswa SMA Islam Modern Dharmasraya, berpartisipasi dalam aksi tebar masker untuk pengendara di depan kampus Stikes Amanah, Dharmasraya, dibwaha kawalan tim Dompet Dhuafa Singgalang, Cendra Fauzi, dan Rizki Ikhwan. (istimewa)

VALORAnews - Darurat kabut asap. Sepenggal kata yang cukup menggambarkan wilayah Dharmasraya yang turut menerima asap kiriman daerah tetangga. Dampak kabut asap ini sungguh memprihatinkan. Jarak pandang tinggal sebatas radius 10 meter. Belum lagi penyakit gangguan saluran pernafasan yang mulai menyerang warga.

Sembilan siswa SMA Islam Modern Dharmasraya, bersama Tim Dompet Dhuafa Singgalang cabang Dharmasraya, Cendra Fauzi, dan koordinator SMT, Rizki Ikhwan, turun ke jalanan berbagi masker pada Kamis (10/9/2015). Tebar masker ini digelar di depan Kampus Stikes Amanah.

Pengurus Yayasan Amanah, Ampang Kuranji Dharmasraya, Amar Solahudin, tak tinggal diam. Bersama Cendra, yang juga merupakan Kepala Sekolah SMA Islam Modern Dharmasraya, turut tebar masker bersama para siswa.

Pihak Yayasan Amanah, memang selalu ikut andil dalam kegiatan positif yang bertujuan untuk membantu masyrakat. Menurut beliau, acara ini sangat positif dan menarik. Aksi ini dengan harapan dapat meminimalisir efek gangguan saluran pernafasan yang diakibatkan polusi kabut asap.

Baca juga: BANJIR PESSEL: Dinkes Bagikan Masker ke Masyarakat

"Dalam aksi ini, kami menebar 500 dari 1000 masker yang telah dipersiapkan Dompet Dhuafa Singgalang untuk Dharmasraya. Berlangsung dari pukul 08.00-10.00 WIB. Kami akan melanjutkan aksi tebar masker, Jumat (11/9/2015) ini di area Masjid Babussalam Dharmasraya," pungkas Cendra. (relis)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: