Pemilihan Serentak 2015, Husni: Ini Wilayah Calon dan Parpol

Kamis, 10 September 2015, 23:02 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Pemilihan Serentak 2015, Husni: Ini Wilayah Calon dan Parpol
Ketua KPU RI, Husni Kamil Manik, saat menyampaikan harapannya pada ikrar peserta pemilihan serentak Sumbar 2015, Rabu (9/9/2015) di halaman kantor gubernur Sumbar, Jl Sudirman, Padang. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Penjabat Gubernur Sumatera Barat, Reydonnyzar Moenek mengatakan, pemerintah daerah berkomitmen memberikan bantuan dan fasilitasi kepada KPU, untuk efektivitas dan kelancaran penyelenggaraan pilkada serentak 2015.

"Pilkada hanya sebuah cara untuk memilih pemimpin. Makna yang lebih penting dari pilkada adalah legitimasi, efektivitas, derajat keterpilihan, akuntabilitas, keadilan dan kesejahteraan," ujarnya.

Reydonnyzar mengatakan, masyarakat Minangkabau telah memiliki tradisi demokrasi yang sangat kuat. Minangkabau telah mengenal demokrasi jauh sebelum revolusi Prancis.

Baca juga: GPII Sumbar Gelar Haul Keempat Husni Kamil Manik: Peraih Bintang Penegak Demokrasi itu Lahir dari Rahim Reformasi

"Masyarakat Minangkabau sudah terbiasa berbeda pendapat. Tetapi perbedaan pendapat bukan sumber pertikaian, tetapi motivasi untuk maju dan berkembang," ujarnya. (kyo)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: