Silaturahmi dengan Fraksi PKS, Marfendi Bicara Refocusing Anggaran, Ini Peruntukannya

Minggu, 07 Maret 2021, 21:51 WIB | News | Kota Bukittinggi
Silaturahmi dengan Fraksi PKS, Marfendi Bicara Refocusing Anggaran, Ini Peruntukannya
Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi beserta anggota DPRD dari Fraksi PKS, bersilaturahmi di aula rumah dinas wali kota, Ahad (7/3/2021). (hamriadi/valoranews)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Acara silaturahim Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi beserta anggota DPRD dari Fraksi PKS di aula rumah dinas wali kota dihadiri ratusan masyarakat, Ahad (7/3/2021)

Marfendi dalam sambutannya menyampaikan, dengan pemerintahan yang baru tentu adanya kebijakan yang baru pula.

"Sesuai visi dan misi saat kampanye, salah satunya bagaimana untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, tentu hal ini akan dilakukan pemerintah," katanya.

Pembahasan refocusing bersama OPD, kata dia, pergeseran anggaran oleh pemerintah lebih mengutamakan peningkatan perekonomian masyarakat.

Baca juga: 1.030 Guru Non PNS Bukittinggi Dibayarkan Iuran BPJS Ketenagakerjaan

"Dana untuk pembelian mobil dinas wali kota dan wakil wali kota, direfocusing untuk peningkatan perekonomian masyarakat. Hal itu lantaran mobil dinas masih layak untuk dipakai," ucapnya.

"Total dana untuk mobnas wako dan wawako tersebut sebesar Rp1,5 miliar. Kalau dialihkan untuk peningkatan perekonomian masyarakat, banyak yang bisa dilakukan," katanya.

Kader PKS ini menyebutkan, rencananya dana pembelian mobil dinas Ketua DPRD Bukittinggi, dikomunikasikan juga untuk direfocusing demi peningkatan perekonomian masyarakat.

"Tidak hanya dana pembelian mobnas ketua DPRD direfocusing, tetapi komunikasi juga akan dilakukan kepada seluruh anggota dewan agar dana pokir mereka direfocusing untuk peningkatan perekonomian masyarakat," paparnya.

Baca juga: Siswi SMAN 2 Bukittinggi Wakili Sumbar di Ajang Jambore Kreativitas Genre Tingkat Nasional

Terkait tanah PT. KAI di Stasiun, Marfendi, menyebutkan wali kota Erman Safar sedang melobi ke pusat, supaya tanah tersebut bisa dimanfaatkan untuk masyarakat Bukittinggi.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: