800 Lansia Anggota HTT Divaksin Covid 19, Hendri Septa: Vaksinasi Terbesar di Padang

Jumat, 05 Maret 2021, 17:27 WIB | News | Kota Padang
800 Lansia Anggota HTT Divaksin Covid 19, Hendri Septa: Vaksinasi Terbesar di Padang
Anggota HTT Padang kategori Lansia, tengah mengisi data jelang mengikuti vaksinasi Covid19 di aula HTT, Jumat (5/3/2021). (veby rikiyanto/valoranews)

VALORAnews - Sebanyak 800 warga lanjut usia (Lansia) mendapatkan vaksinasi Covid 19 yang diadakan Himpunan Tjinta Teman (HTT), Jumat (5/3/2021).

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Padang, Hendri Septa didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Feri Mulyani meninjau langsung kegiatan vaksinasi yang diadakan di GOR HTT Padang itu.

Hendri menyampaikan apresiasi atas dukungan dari HTT dalam menyelenggarakan vaksinasi terhadap 800 Lansia, yang merupakan jumlah terbesar sejak dicanangkannya vaksinasi Covid 19 beberapa hari lalu.

"Dibutuhkan kekompakan dan kerjasama dari semua pihak untuk segera mengakhiri pandemi Covid 19 ini. Kita berharap dengan upaya ini pandemi segera berakhir sehingga kita bisa beraktivitas seperti sedia kala," ujar Hendri.

Baca juga: Prevalensi Stunting Meningkat di 7 Daerah, Fasilitas Posyandu Minimalis, Albert: Negara Harus Hadir

Menurut dia, Pemko Padang menargetkan hingga akhir tahun sekitar 700 ribu warga Kota Padang sudah mendapatkan vaksinasi.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Feri Mulyani mengatakan, karena banyaknya peserta, kegiatan vaksinasi kali ini melibatkan tenaga kesehatan dari empat Puskesmas.

"Vaksinasi kita lakukan hingga pukul 16.00 WIB, jika masih ada peserta yang belum tervaksin maka akan dilanjutkan di Puskesmas terdekat," ujarnya.

Ketua panitia kegiatan, Albert Hendra Lukman mengatakan, vaksinasi yang dilakukan HTT ini sebagai bentuk dukungan terhadap upaya pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid 19.

Baca juga: Albert Hendra Lukman Sosialisasikan Bahaya Stunting saat Sosialisasikan Perda No 7 Tahun 2021

"Untuk mengatasi pandemi ini diperlukan gotong royong, kita tidak bisa membiarkan pemerintah berjuang sendiri, maka ketika kita dengar ada vaksinasi untuk Lansia, kita menyampaikan kepada Dinas Kesehatan, HTT siap melakukan vaksinasi massal terhadap anggotanya," ujar Albert yang juga anggota DPRD Sumbar.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: