Dua Taekwondoin Cilik Bukittinggi Raih Medali Emas di Jambi

Rabu, 10 Februari 2021, 15:13 WIB | Sport | Kota Bukittinggi
Dua Taekwondoin Cilik Bukittinggi Raih Medali Emas di Jambi
Para taekwondoin junior dari Dojang Kodim 0304 Agam Taekwondo Fighter Bukittinggi, dengan pelatih Revendi Koto, foto bersama dengan medali emas yang diraih pada ajang Kuju Cadet Championship, memperebutkan Piala Diskepora Provinsi Jambi di GOR Kota Baru J

VALORAnews - Dua taekwondoin cilik asal Kota Bukittinggi, berhasil meraih medali emas di ajang Kuju Cadet Championship, memperebutkan Piala Diskepora Provinsi Jambi di GOR Kota Baru Jambi, Sabtu (6/2/2021).

Mereka adalah M Ravis Al Fatan (kelas pra cadet) dan Vito Putra Johnata (kelas cadet). Keduanya merupakan taekwondoin junior dari Dojang Kodim 0304 Agam Taekwondo Fighter Bukittinggi, dengan pelatih Revendi Koto.

Riki Ade Saputra, orangtua dari Ravis Al Fatan, Rabu (10/2/2021), mengatakan, Vito dan Ravis berhasil meraih medali emas setelah mengalahkan para pesaingnya, dalam pertandingan yang cukup ketat.

"Vito anak dari kawan saya. Keduanya sama-sama mendapatkan medali emas tetapi lain kelas. Ravis Al Fatan, kelas pra cadet dan Vito Putra Johnata, kelas cadet," ucapnya.

Baca juga: Erman Safar Utus Sekretaris Gerindra Bukittinggi Ambil Formulir Bacalon Wali Kota ke Partai Demokrat

Vito, kata Riki, medali emas didapat setelah putra dari pasangan Meris John dan Sri Nalita, berhasil menumbangkan dua lawannya dengan kemenangan telak.

"Di partai puncak, Vito menang KO setelah tendangan memutarnya bersarang telak di rahang lawan. Seketika lawan tumbang dan tidak bisa melanjutkan pertarungan," sebutnya.

Sedangkan Ravis, kata dia, pukulan kaki kanan (deol chagi-red) yang diarahkan kebagian kepala membuat lawannya tersungkur.

"Meskipun lawan tersungkur, tapi dia masih bisa melanjutkan pertandingan. Sampai akhir pertandingan, Ravis dinyatakan menang angka," ucap suami dari Dina Imrad itu.

Baca juga: Negara Kelantan Malaysia Promosikan Destinasi Wisata ke Pemko Bukittinggi

Kejuaraan yang digelar Kuju Taekwondo Academy ini melibatkan sebanyak 22 club dari berbagai daerah di Indonesia, tuan rumah Jambi, Riau, Sulawesi Selatan, Sumatera Barat, Sumatera Utara dan Sumatera Selatan. (ham)

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: