HMI Bukittinggi Sosialisasikan Bahaya Narkotika Meriahkan Dies Natalis ke 74

Jumat, 05 Februari 2021, 12:16 WIB | News | Kota Bukittinggi
HMI Bukittinggi Sosialisasikan Bahaya Narkotika Meriahkan Dies Natalis ke 74
Sosialisasi pencegahan dan penyalahgunaan narkotika digelar HMI Cabang Buiittinggi di Hotel Sultan Syariah, Jalan Raya Bukittinggi - Payakumbuh Km 3, Kamis (5/2/2021). (hamriadi/valoranews)

VALORAnews - Dalam rangka dies natalis ke-74, Himpunan Mahasiswa Islam cabang Bukittinggi menggelar acara sosialisasi pencegahan dan penyalahgunaan narkotika di Hotel Sultan Syariah, Jalan Raya Bukittinggi - Payakumbuh Km 3, Kamis (5/2/2021).

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne HMI secara khidmat dan tertib. Pada HUT HMI kali ini mengangkat tema mari "mewujudkan generasi muda Indonesia yang hebat dan sehat tanpa narkotika.

Sosialisasi bahaya narkotika kepada mahasiswa sangat diperlukan. Bagaimana tidak, pengaruh dari barang haram tersebut dapat merusak generasi muda, yang menjadi harapan bangsa Indonesia kedepan.

Seperti diketahui, Kota Bukittinggi merupakan kota persinggahan, yang bisa saja berpotensi dalam peredaran narkotika. Dengan sosialisasi bahaya narkotika, akan dapat meminimalisir generasi muda dari pengaruh narkotika tersebut.

Ketua HMI cabang Bukittinggi, Muhamad Irvan mengatakan, untuk membenahi kaum muda, perlu melahirkan integritas, kredibilitas dan capabilitas yang jelas dan terarah.

Berbicara untuk Indonesia pada 15 tahun nanti, generasi muda sekarang ini lah yang akan menentukannya. Maka dari itu, dengan sosialisasi narkotika ini, bagian untuk membenahi kaum muda, khususnya di kota Bukittinggi.

Menurut Irvan, generasi muda adalah pewaris untuk masa depan Indonesia, artinya, ditangan generasi muda lah nasib bangsa Indonesia ini ditentukan kedepannya.

Saat ini, Anggota HMI khususnya di kota Bukittinggi tercatat lebih dari 1000 orang. Setiap tahunnya, selalu diadakan perayaan HUT HMI, dengan kegiatan yang positif dan bersifat mensupport mahasiswa dan pelajar agar lebih kreatif kearah yang lebih baik.

Untuk HMI sendiri, ditengah pandemi Covid-19, telah menyalurkan bantuan sembako, membagi bagikan masker, sebagai bentuk gerakan sosial dalam keadaan darurat bencana non-alam tersebut.

Termasuk juga telah melakukan penggalangan dana untuk korban bencana alam, yang terjadi di Sulawesi barat dan Kalimantan. (ham)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: