Lapas Alahan Panjang Periksa Kesehatan WBP dan Petugas, Darwan: AKB Juga Disosialisasikan

Kamis, 04 Februari 2021, 21:18 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Lapas Alahan Panjang Periksa Kesehatan WBP dan Petugas, Darwan: AKB Juga Disosialisasikan
Ka Lapas Kelas III Alahan Panjang, Darwan melakukan pemasangan masker pada salah seorang WBP, Kamis (4/2/2021) jelang kegiatan pemeriksaan kesehatan berkala. (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Ka Lapas) Kelas III Alahan Panjang, Darwan meminta semua pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), selalu menjaga kesehatan, terutama di masa pandemi Covid19.

Hal tersebut disampaikan disela-sela kegiatan pemeriksaan kesehatan terhadap seluruh WBP dan pegawai di lingkungan Lapas Kelas III Alahan Panjang, Kamis (4/2/2021).

Menurut Darwan, kegiatan pemeriksaan kesehatan ini rutin dilakukan setiap bulannya, dengan melibatkan petugas kesehatan dari Puskesmas Alahan Panjang.

"Dengan pemeriksaan rutin ini kita ingin memastikan setiap petugas maupun WBP dalam kondisi sehat, sehingga kegiatan di lingkungan Lapas dapat berjalan dengan baik dan kondusif," ujar Darwan.

Baca juga: WBP Alahan Panjang Mendapat Pelatihan Kemandirian

Adapun pemeriksaan yang dilakukan antara lain pemeriksaan tensi, gula darah, penimbangan berat badan maupun penyakit tidak menular lainnya.

Selain melakukan pemeriksaan kesehatan, Darwan juga melakukan sosialisasi tentang adaptasi kebiasaan baru (AKB) dalam mengantisipasi penyebaran Covid19.

"Kita meminta kepada seluruh petugas maupun WBP untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan yakni 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan), serta rajin berolahraga guna meningkatkan imun tubuh," tambahnya.

Pada kesempatan itu, Darwan juga melakukan pembagian dan pemasangan masker pada WBP sebagai bentuk upaya membudayakan pemakaian masker di lingkungan Lapas Kelas III Alahan Panjang. (vry)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024