78 Usulan Dibahas di Musrenbang PPT, Fadly: Pemulihan Ekonomi jadi Prioritas

Selasa, 02 Februari 2021, 19:43 WIB | News | Kota Padang Panjang
78 Usulan Dibahas di Musrenbang PPT, Fadly: Pemulihan Ekonomi jadi Prioritas
Wali Kota Padangpanjang, Fadly Amran memberikan arahan pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Padangpanjang Timur (PPT), di aula kantor camat PPT, Selasa (2/2/2021). (kominfo)

VALORAnews - Wali Kota Padangpanjang, Fadly Amran menyebutkan, pemulihan ekonomi masyarakat masih jadi prioritas utama di tahun anggaran 2022 nanti. Hal ini sejalan dengan program pemerintah pusat.

"Pembangunan fisik yang tak kalah penting, akan tetap dilaksanakan," ucap Fadly saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Padangpanjang Timur (PPT), di aula kantor camat PPT, Selasa (2/2/2021).

Fadly menyampaikan, penyempurnaan dan penuntasan visi-misi kota seperti koperasi syariah, rumah wirausaha, pelatihan dan pengembangan usaha, pengenalan pemasaran produk, juga harus dipikirkan dalam Musrenbang ini.

"Ini sudah jadi visi-misi kota yang harus direalisasikan. Padangpanjang yang jadi kota perlintasan, kota perdagangan dan kita juga harus bisa mendorong meningkatkan kemampuan pedagang-pedagang kita," ujarnya.

Baca juga: Sukses di Kelurahan Busur, Fadly Amran Minta Pola Pembangunan ala Kotaku Diadopsi

Ditambahkannya, program prioritas lainnya yaitu peningkatan kualitas SDM yang berkualitas dan berdaya saing. Program ini mengagendakan akselerasi peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan, termasuk sarana dan prasarana di dalamnya.

"Saya minta kepala OPD yang datang dalam dalam Musrenbang ini, agar betul-betul mendengarkan apa-apa saja usulan yang disampaikan. Kalau itu sifatnya mendesak, langsung ditindaklanjuti. Sehingga, apa yang kita buat di 2022 nanti, bisa memaksimalkan anggaran untuk kepentingan masyarakat luas," tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Padangpanjang, Mardiansyah mengingatkan pelaksanaan Musrenbang ini, tetap memedomani Rancangan Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) tahun 2018-2023.

"Mari kita duduk bersama, bermusyawarah dalam upaya mendukung keberhasilan target perencanaan pembangunan, khususnya di wilayah PPT," ujarnya.

Baca juga: Cabor Petanque Bakal Dilombakan di Porprov 2023, Fadly Amran: Semoga jadi Penyumbang Emas

Dia berharap, pembicaraan bersama melalui forum Musrenbang ini dapat memunculkan beberapa hasil kesepakatan dan kemufakatan, di antaranya skala prioritas kegiatan yang akan dilaksanakan.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: