Rakorbang Kelurahan Beta, Camat: Semoga Dapat Menjawab Aspirasi Masyarakat

Kamis, 28 Januari 2021, 20:42 WIB | News | Kota Padang
Rakorbang Kelurahan Beta, Camat: Semoga Dapat Menjawab Aspirasi Masyarakat
Camat Padang, Barat Eri Sendjaya membuka secara resmi Rapat Koordinasi Rencana Pembangunan (Rakorbang) tingkat Kelurahan Belakang Tangsi, Kamis (28/1/2021). (veby rikiyanto/valoranews)

VALORAnews - Camat Padang, Barat Eri Sendjaya membuka secara resmi Rapat Koordinasi Rencana Pembangunan (Rakorbang) tingkat Kelurahan Belakang Tangsi, Kamis (28/1/2021).

Dalam amanatnya, Eri mengatakan, melalui Rakorbang ini dapat menjawab aspirasi masyarakat terkait kebutuhan pembangunan di wilayah mereka.

"Kita berharap Rakorbang ini mampu melahirkan program-program unggulan di setiap kelurahan, sehingga mendorong percepatan pembangunan di kelurahan pada khususnya dan juga di Kecamatan Padang Barat," ujar Eri.

Sementara, Lurah Belakang Tangsi (Beta), Diko Riva Utama mengatakan kegiatan yang diawali dengan rembuk warga di tingkat RW ini nantinya diharapkan dapat mengakomodir kebutuhan masyarakat baik dari segi fisik maupun pemberdayaan.

Baca juga: Rakorbang Kelurahan Kampung Lapai Bertabur Hadiah

Selain itu menurut Diko, Rakorbang ini juga sebagai upaya mewujudkan slogan kelurahan Belakang Tangsi yakni BETA ADA (Bersatu Elok Tertib Aman Adil Damai dan Agamis).

"Untuk tahun 2021 ada 7 kegiatan pembangunan yang akan kita lakukan yang berasal dari dana pokok pikiran dewan serta hibah dari Pemko Padang," ungkap Diko.

Ketujuh kegiatan tersebut meliputi pengadaan becak motor (Betor) pengangkut sampah, pengerukan sedimen, pengadaan tempat sampah terpilah rumah tangga, hibah kepada Musala, pengembangan sekolah Adiwiyata, hibah untuk karang taruna serta hibah dari Pemko Padang untuk Masjid Nahdatul Islam.

Setelah melalui proses demokrasi, berhasil dicapai 12 usulan pembangunan Beta tahun 2022 dan akan dibawa pada Rakorbang Kecamatan Padang Barat nanti.

Baca juga: Wali Kota Padang Buka Rakorbang Kelurahan Kampung Lapai

"Usulan ini yang nanti akan kita bawa dan kita kawal agar dapat disetujui dan menjadi usulan Kecamatan Padang Barat pada Rakorbang tingkat Kota Padang nanti," pungkas Diko. (vry)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: