Rakorbang Kelurahan Flamboyan Baru Hasilkan 10 Usulan Pembangunan

Rabu, 27 Januari 2021, 20:38 WIB | News | Kota Padang
Rakorbang Kelurahan Flamboyan Baru Hasilkan 10 Usulan Pembangunan
Lurah Flamboyan Baru, Barma Heri memimpin Rapat Koordinasi Rencana Pembangunan (Rakorbang) di kelurahan yang berada di kawasan Kecamatan Padang Barat itu, Rabu (27/1/2021). (veby rikyanto/valoranews)

VALORAnews - Perdebatan seru terjadi di ruangan Rapat Koordinasi Rencana Pembangunan (Rakorbang) Kelurahan Flamboyan Baru, Kecamatan Padang Barat, Rabu (27/1/2021).

Masing-masing ketua RT/RW, bersikukuh mempertahankan usulan pembangunan sarana dan prasarana di wilayah masing-masing. Adu argumen terjadi layaknya sidang anggota legislatif.

Lurah Flamboyan Baru, Barma Heri yang bertindak sebagai moderator memuji antusias dan semangat RT/RW dalam mensukseskan Rakorbang kelurahan kali ini.

"Inilah sebenarnya fungsi Rakorbang, perdebatan dan adu argumen ini membuktikan kalau bapak-bapak mengetahui, peduli dan serius berupaya membangun serta memajukan wilayah dan masyarakat masing-masing," tutur Barma.

Baca juga: Rakorbang Kelurahan Kampung Lapai Bertabur Hadiah

Setelah melalui perdebatan yang cukup seru, Rakorbang Kelurahan Flamboyan Baru berhasil menyepakati 10 usulan yang akan dibawa pada Rakorbang tingkat Kecamatan Padang Barat nanti.

Dari 10 usulan tersebut, perbaikan drainase dan pengelolaan sampah menjadi fokus utama perbaikan.

Menurut Barma, perbaikan drainase memang sesuatu yang harus segera dilakukan guna mengatasi permasalahan banjir yang kerap melanda dibeberapa titik di Flamboyan Baru.

"Drainase yang tersumbat serta mengalami pendangkalan mengakibatkan tidak mampu lagi menampung debit air saat curah hujan tinggi, akibatnya tentu air melimpah dan menggenangi rumah warga serta fasilitas umum lainnya," tambahnya.

Baca juga: Wali Kota Padang Buka Rakorbang Kelurahan Kampung Lapai

Selain itu usulan lain yang disetujui adalah penambahan becak motor (bentor) guna mengangkut sampah dari rumah-rumah warga, sehingga pengelolaan sampah dapat diatur dan tidak ada lagi warga yang membuang sampah ke saluran air.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: