Kelurahan Purus Usulkan Penambahan Puskesmas

Senin, 25 Januari 2021, 18:55 WIB | News | Kota Padang
Kelurahan Purus Usulkan Penambahan Puskesmas
Lurah Purus, Fajri Rahmad Ersya jadi moderator pada Rakorbang tingkat Kelurahan Purus, Senin (25/1/2021). (veby rikiyanto/valoranews)

VALORAnews - Berbagai usulan disampaikan masyarakat kepada anggota DPRD maupun pemerintah kelurahan pada Rapat Koordinasi Pembangunan (Rakorbang) tingkat Kelurahan Purus, Senin (25/1/2021).

Usulan pembenahan riol, pengaspalan jalan, betonisasi maupun bantuan modal UMKM masih menjadi usulan yang banyak disampaikan pada Rakorbang kali ini.

Selain itu usulan pembangunan sarana kesehatan yakni Puskesmas juga disampaikan ketua LPM Purus, Fazril Ale pada tiga orang anggota dewan yang hadir.

Menurut Fazril Ale, saat ini Puskesmas Padang Pasir merupakan satu-satunya Puskesmas di Kecamatan Padang Barat yang terdiri dari 10 kelurahan.

Baca juga: Rakorbang Kelurahan Kampung Lapai Bertabur Hadiah

Lurah Purus, Fajri Rahmad Ersya mengatakan Rakorbang merupakan ajang silaturahmi masyarakat dengan wakil rakyat, serta sarana menyampaikan aspirasi secara langsung terkait permasalahan serta kebutuhan pembangunan di wilayahnya.

"Ini menjadi sarana memfasilitasi dan menjembatani aspirasi masyarakat pada dewan, sehingga program pembangunan dapat diwujudkan melalui peran pemerintah dan dewan," ujar Fajri.

Selain pembangunan Puskesmas, pembenahan riol juga menjadi usulan utama yang disampaikan, mengingat Kelurahan Purus berada di pinggir pantai sehingga sering terdampak banjir rob, saat air laut pasang.

Pembinaan UMKM dengan memaksimalkan potensi wilayah juga ikut menjadi usulan, mengingat mayoritas masyarakat Purus adalah nelayan maka UMKM akan diarahkan pada pengolahan makanan berbahan dasar ikan.

Baca juga: Wali Kota Padang Buka Rakorbang Kelurahan Kampung Lapai

Rakorbang Kelurahan Purus terasa istimewa karena dihadiri langsung oleh anggota DPRD Sumbar, Gustami Hidayat, Wakil Ketua DPRD Padang, Arnedi Yarmen, Anggota DPRD Padang yang juga warga Purus, Budi Syahrial, Kapolsek Padang Barat, Kompol Martin.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: