Unand Satukan Langkah Wujudkan Target IKU Bidang Kemahasiswaan

Kamis, 28 Januari 2021, 08:45 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Unand Satukan Langkah Wujudkan Target IKU Bidang Kemahasiswaan
Rektor Unand, Prof Yuliandri memberikan arahan pada pembukaan Raker Bidang Kemahasiswaan se-jajaran kampus tertua di Sumatera itu, Rabu (27/1/2021). (istimewa)

VALORAnews - Rektor Universitas Andalas (Unand), Prof Yuliandri mengharapkan, Rapat Kerja (Raker) Kemahasiswaan dilingkungan kampus tertua di Sumatera itu, jadi contoh dalam membangun sinergi rencana kerja fakultas dan unit di lingkungan Unand dalam mencapai target Indikator Kinerja Utama (IKU).

"Pandemi Covid19, telah membuat pembelajaran mahasiswa pada semester ganjil dan genap tahun ajaran 2020 dilakukan secara daring. Sehingga, banyak tantangan yang dihadapi dan membutuhkan kreativitas dan inovasi dalam meningkatkan pertumbuhan dan menjaga keberlanjutan kreativitas mahasiswa di Unand," terang Prof Yuliandri saat memberikan arahan pada pembukaan Raker, Rabu (27/1/2021).

Sementara, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Insannul Kamil PhD menyampaikan, Raker ini dilakukan untuk memantapkan strategi pencapaian IKU Universitas Andalas yang berkaitan langsung dengan Bidang Kemahasiswaan.

Yaitu, kategori kualitas lulusan dengan IKU persentase lulusan yang lulus setahun terakhir dan pernah bekerja selama 0-6 bulan dengan penghasilan besar dari 1,2 UMR.

Baca juga: Ranah Minang Tempat Lahir Pemimpin Intelektual, Sekjen PDIP: Sekarang Menurun, Ada yang Salah?

Kemudian, yang melanjutkan studi dan atau menjadi wiraswasta serta persentase lulusan program sarjana atau sarjana terapan setahun terakhir yang menghabiskan paling tidak satu semester di luar kampus.

"Akselerasi ekosistem mahasiswa unggul Unand dengan implementasi merdeka belajar kampus merdeka yang jadi tema rapat kerja ini, diarahkan untuk menetapkan program-program prioritas yang akan menghasilkan lulusan Unand yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, berakhlak Mulia, Sehat, Berilmu, Unggul, Cakap, Kreatif, Inovatif , Mandiri, Terampil Kompetitif, Berkarakter dan Bermartabat," ungkap Insannul Kamil.

Rapat Kerja itu diikuti seluruh wakil dekan yang membidangi kemahasiswaan dari semua fakultas, UPT Asrama, UPT Pusat Karir, UPT Kewirausahaan dan seluruh tenaga kependidikan bidang kemahasiswaan Unand. (rls/kyo)

Baca juga: Prodi FEB dan FIB Unand Peroleh Akreditasi Internasional, Siap Lahirkan Lulusan Berdaya Saing Global

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: