Muslim Kasim Hadiri Rapat Tertutup Partai Nasdem Soal Pilkada dengan Menteri Siti Nurbaya

Jumat, 10 April 2015, 17:12 WIB | News | Kota Padang
Muslim Kasim Hadiri Rapat Tertutup Partai Nasdem Soal Pilkada dengan Menteri Siti Nurbaya
Ilustrasi pilkada serentak 2015

VALORAnews -- Wakil Gubernur Sumbar yang juga ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai Golkar Sumbar, Muslim Kasim, ikut hadir dalam rapat tertutup dengan jajaran DPW Partai Nasdem Sumbar bersama pengurus DPP Partai Nasdem yang juga Menteri LH dan Kehutanan, Siti Nurbaya Abubakar di sekretariat partai itu, di Jl Jhoni Anwar No 13, Ulakkarang Selatan, Kota Padang, Kamis (9/4/2015).

"Pertemuannya tertutup untuk pers. Saya diminta untuk melarang awak media masuk karena ada pembicaraan internal tentang persiapan pilkada," ungkap salah seorang kader Partai Nasdem yang dimintai mensterilkan ruangan dari awak media.

Di halaman partai tersebut, tampak terpakir mobil dinas wakil gubernur. Di saat pertemuan tengah berlangsung, juga datang Wakil Ketua DPRD Padang yang juga ketua DPD Partai Golkar Padang, Wahyu Iramana Putra. Juga tampak sejumlah pejabat pemprov Sumbar di kantor partai tersebut.

Usai pertemuan, Siti Nurbaya yang dimintai komentarnya, terkesan enggan menjawab. "Pilkada merupakan kewenangan DPP," jawab Siti Nurbaya yang tampak tergesa-gesa naik ke mobilnya.

Baca juga: Irwan Prayitno Lepas Jenazah Muslim Kasim ke Peristirahatan Terakhir

Sementara, Sekretaris DPW Partai Nasdem Sumbar, Marhadi Efendi menjelaskan, kedatangan Siti Nurbaya Abubakar ke kantor DPW Partai Nasdem Sumbar, untuk bersilaturahmi sekaligus memberi arahan tentang pilkada.

Di kesempatan itu, ungkap Marhadi, Siti Nurbaya juga menekankan, bahwa calon pemimpin yang dipilih jangan seperti Malin Kundang. "Jangan sampai ketika telah terpilih, kemudian dia mudah saja melupakan partai yang telah mengantarkannya untuk menang," ungkap Marhadi.

Ditanya tentang kehadiran Muslim Kasim dalam pertemuan tersebut, Marhadi mengatakan, hal tersebut wajar saja. "Kedatangannya (Muslim Kasim-red), bisa jadi karena jabatannya sebagai wakil gubernur mendampingi menteri yang kebetulan tengah bertandang ke DPW Partai Nasdem," tutur politisi asal Pasaman Barat itu.

Sebelumnya, DPW Partai Nasdem Sumbar telah membuka pendaftaran calon kepala daerah menghadapi pilkada serentak yang akan digelar Desember nanti. Ada 10 kandidat calon gubernur yang mendaftar ke partai besutan Surya Paloh itu.

Baca juga: Ini Agenda Penyelenggaraan Jenazah Muslim Kasim

Di antaranya Muslim Kasim (Wagub Sumbar), Shadiq Pasadigoe (Bupati Tanahdatar) dan Syamsu Rahim (Bupati Solok) yang sama-sama kader Partai Golkar. Selanjutnya, Epyardi Asda (politisi PPP/anggota DPR RI), Fauzi Bahar (politisi PAN/mantan Wako Padang).

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: