Masjid Al Quwait dan Alumni SMA 1 Padang Berbagi di Akhir Tahun

Jumat, 01 Januari 2021, 07:46 WIB | News | Kota Padang
Masjid Al Quwait dan Alumni SMA 1 Padang Berbagi di Akhir Tahun
Kabag Kesra, Amriman bersama Wilman Muchtar (Camat Lubeg), Saribulih (Ketua DKM Al Quwait) dan tokoh masyarakat lainnya, foto bersama dengan anak penerima beasiswa pendidikan, di Masjid Al Quwait Banuaran, Kelurahan Banuaran Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalu
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Tausiyah dan Muhasabah sekaligus Penyerahan Bantuan untuk Anak Yatim di Masjid Al Quwait Banuaran, Kelurahan Banuaran Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Rabu (30/12/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut wali Kota Padang yang diwakili Kabag Kesra, Amriman, Wilman Muchtar (Camat Lubuak Bagaluang), Hendri Setiawan (Kasubag Bina Masyarakat pada Bagian Kesra), Sekretaris Camat Padang Selatan yang juga da'i pemberi tausiyah dan muhasabah, Maspeg serta Ketua RW 11 Kelurahan Banuaran Nan XX, H Hudi Sutomo.

Turut hadir, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Quwait, Majelis Taklim Masjid Al Quwait Banuaran dan para penerima bantuan bersama orang tua serta jamaah Masjid Al Quwait Banuaran.

Perwakilan donatur, Herwaty Taher mengatakan bantuan untuk anak yatim berasal dari Alumni 1987 SMA 1 Padang.

Baca juga: Pengacara Willy Oktaris Berbagi Kisah Hidup dengan Anak Yatim di YBAS

"Dana dikumpulkan melalui sumbangan bulanan dan spontan. Mereka sebagai donatur adalah para alumni BP 87 SMA 1 Padang. Mereka adalah Nini, Yeyen Novel, Rita Noveri, Meichi, Dr Quintasari, Drg Suryani, Neni Triana, Hifzi," ujar Herwaty yang juga Ketua RT 01 RW 10 Kelurahan Banuaran.

Herwaty yang juga mualaf ini berharap, bantuan tersebut digunakan untuk biaya pendidikan yang akan dimulai 4 Januari 2021.

Sementara, Ketua DKM Al Quwait, Saribulih berterima kasih pada Alumni 87 SMA 1 Padang. Dia mengungkapkan, ini bukanlah hal pertama dari Paguyuban tersebut.

"Berbagai bantuan sudah diberikan untuk menunjang kegiatan masjid dan lembaga pendidikan. Mereka telah bantu Al Quran berserta tajwid untuk Khatam al Quran, buku bacaan untuk referensi pustaka. Begitu juga untuk kegiatan masjid, juga dibantu pengadaan tikar shalat. Semoga Allah memberi pahala berlipat ganda dan menjadi sadaqah jahiriyah bagi donatur," ujar Saribulih yang juga Ketua RT 04 RW 11 Kelurahan Banuaran ini.

Baca juga: Lurah Banuaran Nan XX Siap Dukung Kegiatan JBB Amal Salih

Sementara, Camat Lubuak Bagaluang, Wilman Muchtar sangat berterima kasih atas dedikasi para alumni SMA 1 Padang. Pemerintah, ujarnya, butuh dukungan masyarakat untuk membangun baik infrastruktur maupun sumber daya manusia.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: