Dibentuk di Tanggal Cantik: Hamdi Pimpin Persatuan Keluarga Padanglua Pusat

Minggu, 13 Desember 2020, 09:55 WIB | Kuliner | Nasional
Dibentuk di Tanggal Cantik: Hamdi Pimpin Persatuan Keluarga Padanglua Pusat
Tangkapan layar peserta Zoom Meeting pembentukan organisasi Persatuan Keluarga Padanglua (PKP) Pusat, Sabtu (12/12/2020) malam. (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Perantau Nagari Padanglua, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam membentuk organisasi Persatuan Keluarga Padanglua (PKP) Pusat Periode 2020-2024.

Peresmian terbentuknya kepengurusan organisasi perantau yang diketuai Muhammad Hamdi (Pisang Padanglua) ini, dilakukan via Zoom Meeting, Sabtu malam (12/12/2020).

Rapat virtual ini diikuti lebih kurang 50 orang perantau Padanglua, yang tersebar di seluruh Indonesia, serta sejumlah negara.

"Organisasi PKP Pusat ini akan menaungi seluruh organisasi perantau Padanglua yang tersebar di seluruh Indonesia dan luar negeri," ujar Hamdi yang dikenal aktif di IKP Jabodetabek dan Pekanbaru itu.

Baca juga: Dinkes Agam Gelar Pertemuan Advokasi Penerapan Perda KTR, Ini Targetnya

Bila organisasi IKP wilayah programnya lebih banyak menaungi kegiatan-kegiatan perantau di wilayahnya masing-masing, menurut Hamdi, PKP Pusat ini berkontribusi langsung terhadap program-program yang ditujukan untuk mencarikan solusi konkret terhadap masalah-masalah yang ada di kampung.

Termasuk, mendorong kemajuan kampung halaman lewat program-program yang sudah disusun pengurus.

"Seiring keberadaan PKP Pusat ini, kita berharap suara perantau satu untuk kemajuan.Sehingga, tidak ada lagi nada-nada sumbang dari kampung bahwa perantau hanya bisa menyalahkan orang kampung,tanpa bisa memberikan program konkret," ujar Hamdi.

Mantan atlet bola volley IPP Padanglua ini menekankan, keberadaan PKP Pusat ini murni untuk lebih mengkonretkan kepedulian perantau membangun kampung.

Baca juga: Bapenda Agam Pasang Tapping Box di Lokasi Wajib Pajak

Makanya, ke depan pihaknya bakal menjalin hubungan sinergis dengan pemerintahan nagari, Bamus, pengurus pasar, IPP dan elemen nagari lainnya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: