Pedagang Ikan dan Kelompok Tani Padangpanjang Dapat Bantuan dari Provinsi

Sabtu, 28 November 2020, 19:34 WIB | News | Kota Padang Panjang
Pedagang Ikan dan Kelompok Tani Padangpanjang Dapat Bantuan dari Provinsi
Wali Kota Padangpanjang, H Fadly Amran Dt Paduko Malano, didampingi Kadis Kelautan dan Perikanan Sumbar, Yosmeri dan Arkadius (anggota DPRD Sumbar), menyerahkan bantuan bagi pedagang dan kelompok tani di kota itu, Sabtu (28/11/2020) di Gedung M Sjafei. (

VALORAnews - Sebanyak 156 pedagang ikan yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Pedagang Ikan (IKPI) Kota Padangpanjang dan 8 kelompok tani (Keltan) mendapat bantuan dari Pemprov Sumbar dan Pokir anggota DPRD Sumbar.

Untuk pedagang ikan, mendapat 156 fish box dengan kapasitas 100 liter dan 50 liter dari Dinas Kelautan dan Perikanan Sumbar. Sedangkan delapan Keltan mendapat bantuan alat pertanian dari pokir Ketua Komisi II DPRD Sumbar, Arkadius Datuak Intan Bano.

Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Padangpanjang, H Fadly Amran Dt Paduko Malano, didampingi Kadis Kelautan dan Perikanan Sumbar, Yosmeri dan Arkadius, Sabtu (28/11/2020) di Gedung M Sjafei.

Turut hadir dalam acara ini, anggota DPRD Kota Padangpanjang, Nasrul Efendi dan Puji Astuti, Kepala Dinas Pangan dan Pertanian, Ade Nefrita Anas, serta Camat Padangpanjang Barat, Fhandy Rahmadona.

Baca juga: Presiden Jokowi Minta Tingkatkan Kebersamaan, Arkadius: Daerah Harus Menindaklanjuti

Fadly Amran mengucapkan terimakasih, atas kepedulian Pemprov dan DPRD Sumbar terhadap peningkatan ekonomi masyarakat khususnya para pedagang ikan dan kelompok tani.

"Dengan adanya bantuan fish box ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan kebersihan ikan. Sebelumnya para pedagang menyimpan ikan di ember atau baskom, sehingga kesegaran ikan menurun dan berdampak langsung penurunan nilai jual ikan. Dengan fish box ini, kesegaran ikan yang dijual lebih lama dan harga ikan tetap stabil," tuturnya.

Sementara itu, untuk bantuan bagi Keltan, disebutkan Ade Nefrita, rinciannya berupa traktor roda dua dan hand sprayer diberikan kepada Keltan Simbaru, Keltan Sepakat Utara dan Keltan Bahagia. Lalu untuk Keltan Multi Agro dan Keltan Talang Saiyo mendapat cultivator. Sedangkan mesin potong rumput diberikan kepada Keltan Lembuti I, Keltan Binuang dan Keltan Mata Air.

Ditambahkannya, untuk bantuan ternak diberikan kepada Keltan Multi Agro berupa ayam 1.000 ekor, pakan serta bahan bangunan kandang. Keltan Bahagia mendapat kambing 40 ekor, pakan 720 kg serta bahan bangunan kandang.

Baca juga: Akses Lintas Daerah Harus Terbuka, Arkadius: Untuk Percepatan Gerak Ekonomi

"Bantuan ini semuanya berasal dari dana APBD provinsi dan pokir Ketua Komisi II DPRD Sumbar," jelasnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: