Kelurahan Air Manis Kampanyekan Wisata Sehat Standar Pandemi Covid19

Jumat, 27 November 2020, 18:47 WIB | News | Kota Padang
Kelurahan Air Manis Kampanyekan Wisata Sehat Standar Pandemi Covid19
Lurah Air Manis, Zainal Effendy memasangkan masker pada salah seorang pengunjung objek wisata Pantai Air Manis, Jumat (27/11/2020). (veby rikiyanto/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Kelurahan Air Manis, Kecamatan Padang Selatan, merupakan kelurahan yang memiliki aktifitas pariwisata yang cukup padat di Kota Padang.

Objek wisata Pantai Air Manis dengan legenda Malin Kundang salah satu faktor yang membuat wilayah ini jadi tujuan utama wisatawan, baik lokal maupun dari berbagai daerah di Indonesia.

Sejak berakhirnya masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Padang, geliat pariwisata memang dirasakan mulai meningkat, khususnya saat akhir pekan.

Hal tersebut coba disiasati jajaran Kelurahan Air Manis, dengan mengampanyekan wisata sehat baik untuk masyarakat, pelaku usaha maupun pengunjung objek wisata.

Baca juga: BUPATI PESSEL Apresiasi Tim Damkar yang Berjibaku di Lokasi Bencana Hujan Lahar Marapi

Kampanye wisata sehat dilakukan dengan cara mengajak masyarakat untuk menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) sesuai Perda No 6 Tahun 2020 yakni memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan.

Untuk mengkampanyekan wisata sehat tersebut, Lurah Air Manis, Zainal Effendy bersama jajaran, turun langsung ke objek wisata dan menemui pengunjung serta masyarakat, Jumat (27/11/2020).

Dalam kesempatan itu, Zainal selain mengimbau masyarakat untuk menerapkan AKB, juga dilakukan pembagian masker bagi masyarakat maupun pengunjung.

"Kita harus disiplin menerapkan AKB, demi melindungi diri dari terpapar Covid19, jangan sampai karena lalai maka Air Manis menjadi cluster baru penyebaran Covid19," ujar Zainal.

Baca juga: Presiden Jokowi Kunjungi Korban Banjir Lahar Dingin di Batu Taba Agam, Siangnya Langsung Balik

Dia berharap, masyarakat dan pelaku pariwisata di Pantai Air Manis dapat disiplin menerapkan AKB, sehingga menjadi contoh bagi para pengunjung.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: