Erman Safar "Ketuk Pintu Rumah Warga" Kelurahan Cimpago Ipuah

Kamis, 19 November 2020, 21:08 WIB | News | Kota Bukittinggi
Erman Safar "Ketuk Pintu Rumah Warga" Kelurahan Cimpago Ipuah
Calon Wali Kota Bukittinggi pada pemilihan serentak 2020, Erman Safar mengunjungi warga dari rumah ke rumah saat kampanye di Kelurahan Cimpago Ipuah, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS), Kamis (19/11/2020). (hamriadi/valoranews)

VALORAnews - Calon Wali Kota Bukittinggi pada pemilihan serentak 2020, Erman Safar melakukan kampanye di Kelurahan Cimpago Ipuah, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS), dengan cara mengujungi langsung rumah masyarakat di daerah itu.

"Kita mengujungi rumah-rumah masyarakat secara langsung, agar kita tahu apa yang menjadi keluhan dari masyarakat," kata Erman Safar di sela-sela kunjungannya, Kamis (19/11/2020).

Menurut dia, dari kunjungan yang telah dilakukan, berbagai macam keluhan yang disampaikan masyarakat.

"Beragam keluhan masyarakat sampaikan kepada kita, seperti masalah saluran air, masalah ekonomi, bahkan ada masyarakat yang hidup di tenda di daerah Tarok Dipo," katanya.

Baca juga: DWP Bukittinggi Antarkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang di Agam

Ia menilai, hasil kunjungan yang dilakukan dari satu rumah ke rumah yang lain, masih banyak masyarakat Bukittinggi yang hidup di bawah garis ke miskinan.

"Dilihat dari kondisi masyarakat di lapangan banyak masyarakat yang hidup di bawah garis kemiskinan. Isnya Allah program kita adalah peningkatkan ekonomi masyarakat, salah satu solusi tepat jika terpilih menjadi wali kota Bukittinggi," katanya.

Saat Erman Safar berkunjung di Kelurahan Cimpago Ipuh, dimanfaatkan seorang warga setempat, Nurjanis (55) untuk menyampaikan keluhan yang selama ini tidak didengar pemerintah.

"Pak Erman, di tempat tinggal kami ada tetangga beternak kerbau. Limbah dari kerbau tersebut mengeluarkan aroma busuk. Saya sudah sampaikan ke RT dan Lurah, namun tidak ada tindakan sampai sekarang," keluhnya.

Baca juga: Tabungan Utsman 2024 Diluncurkan, Target 2200 Nasabah Tapi Ada Margin Ringannya

Nurjanis yang mengetahui Erman Safar yang datang ke rumahnya merupakan calon wali kota Bukittinggi di Pilkada 9 Desember 2020 ini, berharap Erman Safar terpilih menjadi wali kota Bukittinggi.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: