Fadly Amran Terima STBM Award dari Kemenkes

Jumat, 13 November 2020, 18:59 WIB | News | Kota Padang Panjang
Fadly Amran Terima STBM Award dari Kemenkes
Wali Kota Padangpanjang, H Fadly Amran Datuak Paduko Malano dan jajaran, foto bersama usai penyerahan secara virtual STBM Award dari Kemenkes RI, Jumat (13/11/2020) dari Balaikota. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Lima pilar STBM itu yakni Stop buang air besar sembarangan (Stop BABS), Mencuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) dengan air mengalir, Pengelolaan Air Minum dan Makanan Rumah Tangga (PAM-RT), Pengelolaan Sampah Rumah Tangga dan Pengelolaan Limbah Cair Rumah.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Padangpanjang, H Nuryanuwar menyampaikan, penilaian melewati sejumlah tahapan yang dimulai dari tingkat provinsi. Ada dua daerah di Sumbar yang meraih penghargaan tersebut yaitu Kota Padangpanjang dan Kabupaten Sijunjung.

"Kota Padangpanjang merupakan yang terbaik di Sumbar dalam penilaian STBM," ungkap Nuryanuar.

Baca juga: K3S Insisiasi Gerakan Puasa Senin-Kamis di SD se-Kota Padang Panjang, Ini Kata Wali Kota

Sejak program itu dicanangkan di 2018, Pemko Padangpanjang telah melakukan berbagai langkah. Masing masing OPD terkait saling berkordinasi merealisasikan program tersebut. "Kita berusaha menerapkan 5 pilar STBM dan Alhamdulillah usaha kita diapresiasi Kemenkes RI," terangnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, sejumlah kepala OPD, staf ahli, asisten, lurah dan camat di Kota Padangpanjang. (rel/ham)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: