Fadly Amran Terima STBM Award dari Kemenkes

Jumat, 13 November 2020, 18:59 WIB | News | Kota Padang Panjang
Fadly Amran Terima STBM Award dari Kemenkes
Wali Kota Padangpanjang, H Fadly Amran Datuak Paduko Malano dan jajaran, foto bersama usai penyerahan secara virtual STBM Award dari Kemenkes RI, Jumat (13/11/2020) dari Balaikota. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Menteri Kesehatan RI, dr Terawan Agus Putranto menganugerahi kota berjuluk Serambi Mekah Padangpanjang, penghargaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Award 2020 setelah menjadi yang terbaik di Sumbar.

Penghargaan diterima secara virtual oleh Wali Kota Padangpanjang, H Fadly Amran Datuak Paduko Malano, Jumat (13/11/2020) dari Balaikota. Kemenkes mengapresiasi upaya Pemko Padangpanjang di bawah kepemimpinan Fadly-Asrul, memobilisasi masyarakat terlibat dalam penyediaan layanan sanitasi berkelanjutan berbasis masyarakat

Penghargaan juga diraih oleh petugas kesehatan, lurah, dan natural leader di Kota Padangpanjang. Adapun penghargaan yang diserahkan di hari itu yakni penghargaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) berkelanjutan sebagai Kota Stop Buang Air Besar Sembarangan (BABS) atau Open Defecation Free (ODF) yang diterima Walikota Padangpanjang, Fadly Amran

Kemudian, penghargaan Sanitarian/petugas Kesehatan Lingkungan Puskesmas Terbaik Kabupaten/Kota SBS/ODF pada Susilawati, SKM dari Puskesmas Gunung Padangpanjang, dalam upaya merubah perilaku masyarakat yang higienis dan saniter melalui pendekatan STBM 2020.

Baca juga: Sukses di Kelurahan Busur, Fadly Amran Minta Pola Pembangunan ala Kotaku Diadopsi

Lalu, penghargaan Kepala Desa/Lurah terbaik Kabupaten/Kota SBS/ODF kepada Emrianis, dari Kelurahan Ekor Lubuk, dalam upaya merubah perilaku masyarakat yang higienis dan saniter melalui pendekatan STBM tahun 2020.

Selanjutnya, penghargaan Natural Leader terbaik Kabupaten/Kota SBS/ODF kepada Eliza dari Kelurahan Koto Panjang, dalam upaya merubah perilaku masyarakat yang higienis dan saniter melalui pendekatan STBM 2020.

Jadi Motivasi

Fadly Amran menyampaikan, penghargaan yang diberikan akan lebih mendorong Pemko bersama masyarakat untuk menjadikan Kota berhawa sejuk itu lebih baik lagi dalam pengelolaan kesehatan di tengah masyarakat.

Baca juga: Cabor Petanque Bakal Dilombakan di Porprov 2023, Fadly Amran: Semoga jadi Penyumbang Emas

"Kami berterimakasih kepada kementerian kesehatan yang telah menganugerahi Kota Padangpanjang penghargaan STBM Award. Penghargaan juga diberikan kepada Sanitarian, Lurah, Natural Leader. Ini tentunya akan memotivasi kita menjadikan Kota Padangpanjang sebagai kota yang benar-benar menerapkan lima Pilar STBM," ungkap dia.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: