Enam Kelurahan di Padang Dinyatakan Bebas Kasus Covid119

Sabtu, 07 November 2020, 18:10 WIB | News | Kota Padang
Enam Kelurahan di Padang Dinyatakan Bebas Kasus Covid119
Plt Wali Kota Padang, Hendri Septa. (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Persentase kesembuhan pasien yang terpapar Covid19 di Kota Padang, mencapai angka 83,7 persen atau sebanyak 7.575 orang per Jumat (6/11/2020). Sementara, jumlah kasus positif Covid19 per Jumat di ibu kota provinsi Sumbar ini, telah tercatat sebanyak 9.052 orang.

"Pada hari ini juga terjadi penambahan kasus sembuh sebanyak 332 orang di Kota Padang. Sementara, kasus meninggal akibat Covid19 mencapai angka 153," ungkap Plt Wali Kota Padang, Hendri Septa, Sabtu (7/11/2020).

Dikatakan Hendri, total kasus positif Covid19 di Kota Padang per Sabtu ini sebanyak 1.324 orang, yang jalani perawatan di berbagai lokasi. "Kita akan upayakan sampai zero kasus," kata dia.

Menurutnya, capaian ini berkat kerjasama dari semua pihak, antara lain TNI-Polri, tenaga kesehatan, rumah sakit rujukan, relawan dan tingkat kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga: Granat Sumbar: Gerakan Anti Narkoba Layak Masuk Kurikulum Muatan Lokal di Setiap Satuan Pendidikan

"Meskipun persentase kesembuhan kita cukup tinggi, namun warga saya imbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Padang, Fery Mulyani mengatakan, pada hari ini terjadi penambahan kasus positif baru Covid19 di Kota Padang sebanyak 96 orang dan kasus meninggal sebanyak 7 orang, sehingga total jumlah kasus meninggal sebanyak 153 orang.

"Sebanyak 6 dari 104 kelurahan di Padang dinyatakan bebas dari kasus Covid19 yakni Bungus Timur, Air Manis, Bukit Gado-Gado, Lambung Bukit, Baringin dan Koto Pulai," sebutnya.

Ditambahkannya, untuk informasi kasus Covid19 di Kota Padang dan penyebaran kasus di setiap kelurahan dan kecamatan, bisa di akses di laman padang.go.id dan corona.padang.go.id. (kyo)

Baca juga: 10 Anak Terlibat Peredaran Narkoba di Padang Selang 3 Bulan Terakhir

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: