Kelurahan Bungus Barat Terhebat Maracik Rendang

Minggu, 06 September 2015, 21:05 WIB | News | Kota Padang
Kelurahan Bungus Barat Terhebat Maracik Rendang
Ditemani Ny Harneli Mahyeldi (kanan), Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata RI Esthy Reko Astuty, memilih bumbu masak rendang pada Festival Kuliner Nusantara 2015 di Taman Melati Museum Adityawarman, 5-6 Septembe
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Warga Kecamatan Bungus Teluk Kabung, ternyata tidak hanya pintar memasak makanan dari laut (sea food-red). Ternyata, warga di daerah yang berada di pinggir pantai bagian selatan Kota Padang itu, juga jagoan dalam memasak rendang, yang dinyatakan sebagai makanan terfavorit dunia versi CNNgo.

Kemahiran memasak rendang warga Bungus Teluk Kabung yang diwakili utusan Kelurahan Bungus Barat itu, dibuktikan dengan menjadi yang terbaik pada Festival Kuliner Nusantara Soto, Sate dan Rendang di Museum Adityawarman, 5-6 September 2015.

Seluruh pemasak rendang Kelurahan Bungsu Barat terlihat girang, setelah duo Master of Ceremony (MC) acara itu, Andi Amir dan Syovia, mengumumkan bahwa Kelurahan Bungus Barat menjadi pemenang festival marandang. Mereka tersenyum senang, usaha mereka mengacau rendang hingga bersimbah peluh akhirnya terbayarkan.

Camat Bungus Teluk Kabung, Imral Fauzi mengatakan, keberhasilan ini membuktikan kepada semua bahwa, warga Bungus tidak hanya pintar memasak gulai kepala ikan semata.

Baca juga: Kombes Ferry Harahap Wisuda Gelar Doktor Administrasi Publik, Ini Harapan Plt Gubernur Sumbar

"Cukup banyak potensi daerah yang belum tergali di Bungus Teluk Kabung. Apalagi daerah ini memang terletak di perbatasan, sehingga kurang terpantau dengan baik. Mulai kini, masyarakat sudah tahu jika di sini ada dua kuliner yang cukup lezat (rendang dan gulai kepala ikan-red), pastinya," ungkap Imral.

Imral mengapresiasi usaha yang telah dilakukan seluruh masyarakat di kecamatan, khususnya Kelurahan Bungus Barat yang mampu menampilkan yang terbaik pada festival kali ini. "Alhamdulilah, terimakasih kepada seluruh pihak yang telah menyumbangkan prestasi ini," tuturnya. (relis)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024