Rang Tilatang Kamang di Bukittinggi Dukung Erman Safar

Sabtu, 07 November 2020, 08:55 WIB | News | Kota Bukittinggi
Rang Tilatang Kamang di Bukittinggi Dukung Erman Safar
Calon Wali Kota Bukittinggi pada pemilihan serentak 2020, Erman Safar mendengarkan aspirasi dan harapan ratusan warga di Rumah Juang, Jl Bypass, Bukittinggi, Jumat (7/11/2020). (humas)

VALORAnews - "Rang Tilatang Kamang di Bukittinggi" (warga kota asal Tilatang Kamang, Agam, yang sudah bermukim di Bukittinggi-red) sampaikan dukungan terbuka terhadap pasangan calon (Paslon) wali kota dan wakil wali kota Bukittinggi, Erman Safar-Marfendi, Jumat malam (6/11/2020).

"Kami berterima kasih, para tokoh Kamang serta dunsanak, warga kota yang berasal Tilatang Kamang, malam ini kita bertemu dan bersilaturahmi dalam suasana penuh ikhlas. Perjuangan dalam kontestasi pilkada wali kota Bukittinggi yang sedang berjalan, sokongan dan dukungan rang Kamang sangat kami hargai," kata H Erman Safar pada pertemuan dengan ratusan warga kota asal Tilatang Kamang, Agam, serta para tokoh niniak-mamak yang hadir di Rumah Juang, Jl Bypass, Bukittinggi.

Di hadapan ratusan warga kota asal Tilatang Kamang, Erman memaparkan niat utamanya maju dalam pilkada wali kota Bukittinggi yakni untuk meningkatkan kesejahteraan dan ekonomi warga. Sejak dulu, terangnya, Bukittinggi adalah kota yang dihuni masyarakat dengan aktivitas berdagang, berjualan skala kecil dan menengah.

Warga kota asal Tilatang Kamang, Kamang Lama umumnya, juga dari berbagai nagari di Agam, Tanahdatar, Padangpariaman, Limapuluh Kota bahkan dari Jawa, Sumatra Utara dan daerah lain, berada di Bukittinggi melakoni kegiatan wira usaha, berdagang, berjualan.

Baca juga: DWP Bukittinggi Antarkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang di Agam

"Misi kami meningkatkan kesejahteraan masyarakat, yang berusaha sebagai pedagang kecil, UMKM dan menengah. Tujuan adanya pemerintah itu untuk mensejahterakan masyarakat," kata Erman Safar.

Tercapainya tingkat kesejahteraan masyarakat, menurut Erman, membuat masalah lain seperti pendidikan, kesehatan, bahkan beribadah pun tidak akan jadi persoalan jika warga sejahtera.

Erman Safar, yang dalam usia relatif mudah bisa membangun 22 perusahaan di Bandung, melihat Bukittinggi masyarakatnya masih banyak yang belum sejahtera. Masalahnya, potensi sebagai kota wisata tidak diseriusi sehingga dunia usaha, perdagangan, jasa tidak berdampak pada peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakatnya.

"Malah pedagang kecil, UMKM, menengah tidak diberi kesempatan yang luas untuk berusaha. Hal ini, ke depan harus kita perbaiki. Kami akan membuka secara luas masyarakat untuk berusaha, yang menengah, kecil dan UMKM. Kita buat kota ini menarik lagi, wisatawan banyak datang ke Bukittinggi. Mereka akan berbelanja, semua usaha tentu bisa hidup," kata Erman Safar.

Baca juga: Tabungan Utsman 2024 Diluncurkan, Target 2200 Nasabah Tapi Ada Margin Ringannya

Setelah memaparkan visi misi dan program meningkatkan kesejahteraan warga kota, Erman Safar bersama "Urang Tilatang Kamang di Bukittinggi", saling memberi semangat untuk suksesnya ikhtiar menjalani proses pilkada, yang hari pemilihan berlangsung pada Rabu 9 Desember 2020.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: